Jamnas 13 Teruci diawali tabur benih ikan di Sungai Siak

id Jamnas teruci, teruci

Jamnas 13 Teruci diawali tabur benih ikan di Sungai Siak

Para anggota Teruci usai melakukan tabur benih ikan di Sungai Siak, Jumat (9/2). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Jambore Nasional (Jamnas) ke-13 Terios Rush Club Indonesia (Teruci) diawali dengan tabur seribuan benih ikan nila di Sungai Siak di Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat.

Penaburan benih ikan itu dilakukan serentak oleh Wakil Kumandan 2 Teruci Dedi Satria, diikuti oleh Kumandan Teruci Chapter Lancang Kuning (Chaplaku)Dody Irwandi, Kumandan Teruci Chapter Kerinci dan Sungai Penuh (Chapkeris) Om Al, Kumandan Chapter Regional Padang (Chaprendang) Om Jaka, dan perwakilan dari Chapter Medan Om Ali.

Dalam sambutannya Wakumpus 2 Dedi Satria mengaku terpesona dengan Sungai Siak yang baru dikunjunginya pertama kali secara khusus meski ia beberapa kali ke Ibu Kota Provinsi Riau ini.

"Terima kasih para panitia dan panitia lokal semoga kegiatan ini bermanfaat," kata mantan Kumandan Chapter Regional Padang ini.

Sementara itu, Kumendan Teruci Chapter Lancang Kuning Dody Irwandi mengucapkan selamat datang kepada peserta Jamnas ke-13 dari berbagai daerah di Nusantara ini.

"Selamat datang di Bumi Lancang Kuning di Tanah Melayu. Semoga beberapa kegiatan selanjutnya di Jamnas ini berlangsung lancar," katanya.

Dalam Jamnas ke-13 ini akan menampilkan beragam kegiatan diantaranya tabur benih ikan di Sungai Siak, pertandingan badminton, tenis meja, kontes kendaraan dan aneka kegiatan lainnya yang didukung oleh sponsor antara lain Daihatsu Capella Medan, Lupromax Oil, Queen Shine, dan lain-lain.

Para peserta sendiri dijadwalkan mulai tiba di Pekanbaru mulai Jumat (9/2) pagi dengan menggunakan kendaraan, seperti dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Yogyakarta dan berbagai daerah lainnya. Selamat ber-Jamnas semoga makin solid, guyub dan eksis.

Semenataraitu, Manajer Pemasaran LupromaxOil Wilayah Sumatera I RobbyFajriyang turut hadir dalam kesempatan itu berharap kegiatan bisa bermanfaatbagi lingkungan.

Menurutnya, LupdomaxOil dan Terucibisa terus bersinergi dalam kegiatan bermanfaat lainnya bagi masyarakat dan lingkungan. "Sukses untuk JamnasTeruci," tutupnya.

Baca juga: Pekanbaru tuan rumah Jamnas ke-13 Teruci 2024, budaya Melayu ditonjolkan

Baca juga: Teruci Chaplaku turut meriahkan Festival Pacu Jalur 2023 di Kuansing