Chaplaku siap meriahkan Jamnas ke-12 Teruci di Purwokerto, dibekali rendang

id teruci,teruci chaplaku,daihatsu pekanbaru,capella daihatsu

Chaplaku siap meriahkan Jamnas ke-12 Teruci di Purwokerto, dibekali rendang

Kepala Cabang Capella Daihatsu Pekanbaru M Yusuf saat melepas secara simbolis peserta Jamnas Teruci ke-12 di halaman kantornya di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Selasa (30/5)/23. (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Komunitas otomotif Terios Rush Club Indonesia Chapter Lancang Kuning (Teruci Chaplaku) Riau siap memeriahkan Jambore Nasional (Jamnas) ke-12 Teruci di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, pada 2-3 Juni 2023.

"Kita siap (berangkat), bahkan buneg (istri member Teruci) telah menyiapkan aneka makanan untuk bekal di jalan, seperti rendang dan lain-lain," kata Kumendan Teruci Chaplaku Dody Irwandi di Pekanbaru, Selasa.

Pada Jamnas kali ini, Teruci Chapalku Riau diwakili sejumlah anggotanya untuk pergi ke salah satu daerah selatan di Provinsi Jawa Tengah ini, antara lain Om Dody, Om Indra, Om Usman, Om Bogel, Om Chen, Om Azrial, Om Fakar, dan Om Arlen.

Para punggawa Chaplaku ini dilepas secara simbolis oleh Kepala Cabang Capella Daihatsu Pekanbaru Muhammad Yusuf di halaman kantornya di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru. Dalam kesempatan itu juga turut hadir Kumendan Chaplaku periode 2021-2023 Budi Hamidi beserta Sekretarisnya Om Boy Nike.

Dalam kesempatan itu, Om Yusuf mengatakan setiap iven nasional yang dilaksanakan Teruci pasti Chaplaku tidak pernah ketinggalan dengan mengirimkan sejumlah member-nya.

Kendaraan pererta Jamnas di halaman Kantor Capella Daihatsu Pekanbaru di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Selasa (30/5)/23. (ANTARA/Tangkapan layar)


Mengingat lokasi Jamnas kali ini cukup jauh, Om Yusuf berpesan para peserta dari Chaplaku untuk selalu berhati-hati dan selalu berkabar melalui WA Grup. "Kita semua tahu, member Chaplaku sering touring, tapi mohon tetap berhati-hati mengingat perjalanan ini cukup jauh. Semoga selamat sampai di Purwokerto dan kembali ke Pekanbaru," ucapnya.

Sebagai tambahan, Om Dody juga berharap doa dan support dari seluruh anggota Teruci Chaplaku agar perjalanan dan kegiatan berjalan lancar serta selamat saat pergi dan pulang.

Tak lupa, ia juga menitipkan keluarga perwakilan Chaplaku yang pergi ke Jamnas kepada rekan-rekan lainnya mengingat perjalanan sekaligus kegiatan akan membutuhkan waktu delapan hari.

Komunitas TeRuCI saat ini mempunyai 32 chapter dan hampir 4.000 Premium Member yang tersebar di seluruh Nusantara. Komunitas ini tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif, tetapi juga sebagai pelopor keselamatan lalu lintas, kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan.

Baca juga: HUT Teruci Chapalaku ke-8 dimeriahkan konvoi dari Daihatsu Pekanbaru

Baca juga: TeRuCI Chaplaku berbagi dan mengaji di bulan suci