Teruci Chaplaku kopdar ke Pangkalan Lesung sambut Jamnas XI

id Teruci chaplaku, teruci, terios, pangkalan lesung

Teruci Chaplaku kopdar ke Pangkalan Lesung sambut Jamnas XI

Para peserta kopdar sedang beristirahat di depan pintu gerbang masuk Kabupaten Pelalawan. (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - Terios Rush Club Indonesia (Teruci) Chapter Lancang Kuning Riau melakukan kopi darat (kopdar) atau mini touring ke Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Minggu (15/3), dalam rangka pemantapan menyambut Jambore Nasional Teruci di Kota Padang pada 10-12 April 2020.

Kopdar yang diikuti sekitar 25 kendaraan tersebut juga sekaligus mengunjungi seorang anggota Teruci Chaplaku yang berada di Pangkalan Lesung yang belum lama ini melepaskan masa lajangnya usai berhasil menaklukkan pujaan hatinya.

"Sebagai bentuk kekeluargaan kita mengunjungi saudara kita sekaligus melakukan pemantapan Jamnas," kata Kumendan Teruci ChaplakuBudi Waluyoyang akrab disapa Om Bogel.



Titik kumpul keberangkatan kopdar tersebut berada di lapangan Purna MTQ di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru pada pukul 08.00 WIB, dan selanjutnya bertolak menuju Pangkalan Lesung yang berjarak sekitar 121 kilometer atau bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 2,5 jam.

Sebagian peserta Kopdar itu juga membawa anggota keluarga agar kegiatan lebih meriah dan menambah rasa kekeluargaan. "Saya bergabung dengan Teruci Chaplaku juga bertujuan mencari keluarga baru," kata Arli yang merupakan calon anggota Teruci Chaplaku.

Teruci Chapter Lancang Kuning sendiri berdiri sejak 2015 dengan memiliki anggota hampir 50 orang.

Pada Maret 2020 ini telah bergabung secara resmi tiga anggota baru yang telah mendapatkan nomor anggota dari pusat. Anggota yang resmi bergabung itu diistilahkan premium member. Sedangkan calon premium member yang telah bergabung tetap bisa mengikuti segala kegiatan Teruci Chaplaku.

Dalam waktu dekat, Teruci Chapter Lancang Kuning juga akan melaksanakan peringatan HUT ke-5 dengan rangkaian sejumlah kegiatan seperti pemberian bantuan sosial.