Sekda Lepas Kontingen Pramuka Inhil Ikuti Jamnas

id sekda lepas, kontingen pramuka, inhil ikuti jamnas

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin melepas keberangkatan Kontingen Cabang Jambore Nasional (JAMNAS) Ke-X TH 2016 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil.

JAMNAS X akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2016 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta.

"Kwartir Cabang Inhil mengutus sebanyak 40 orang yang terdiri dari 32 orang peserta, 4 orang Pembina pendamping dan 4 orang Pimpinan Kontingen," sebutnya.

Ia mengatakan bahwa adapun tujuan JAMNAS X untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, Keterampilan, Persatuan dan Kesatuan Pramuka Penggalang serta Komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma.

Pelepasan kontingen Pramuka yang mengikuti JAMNAS X TH 2016 di tandai dengan pemasangan Jaket dan skrap oleh Sekda kepada 2 orang perwakilan Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Inhil.

"Saya berharap adik-adik utusan Inhil dapat mengikuti Jamnas Ini dengan baik, semua sehat, semua gembira dan mendapat prestasi yang kita damba-dambakan, tetapi, semua itu perlu kerja keras dari pembina, mengawasi dan mengarahkan supaya anak-anak kita bisa mengikuti JAMNAS ini," katanya.

Ia menyebutkan bahwa gerakan Pramuka Inhil cukup maju di kawasan di tingkat Provinsi Riau dan selalu berprestasi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional dan kedepan pembinaan-pembinaan ini semakin bagus dan tentunya didukung Pemerintah Daerah Kamabicab dan kepala daerah yang terprogramkan secara baik. (ADV)