Penjabat Sekda Kuansing lepas karnaval anak TK

id Teluk Kuantan,Kuansing

Penjabat Sekda Kuansing lepas karnaval anak TK

Penjabat Sekda Kuansing Fahdiansyah Lepas Peserta Karnaval 2024 di Lapangan Limuno (ANTARA/ASRI)

"Prosesi karnaval anak - anak TK se Kita Teluk Kuantan sangat meriah dan memotivasi semangat cinta tanah air"
Teluk Kuantan (ANTARA) - Ratusan murid Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Teluk Kuantan, Kuantan Singingi, Riau menggunakan pakaian merah putih hadir mengikuti acara karnaval di Lapangan Limuno, Senin pagi.

Karnaval menjadi sarana untuk menanamkan nilai - nilai nasionalisme dan menumbuhkan rasa cinta tanah air mulai dari usia dini.

Pada kesempatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah KabupatenKuansing Fahdiansyah mengatakan, sangat senang menyaksikan dan membuka acara karnaval tersebut.

"Saya bangga melihat semangat yang ditunjukkan oleh anak-anak kita hari ini terlihat begitu senang," katanya.

Mewakili Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Fahdiansyah menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif anak-anak dan guru serta orang tua dalam menyukseskan acara ini.

Dengan berpakaian warna merah putih dengan motif masing masing membuat suasana karnaval semakin indah. Suasana keakraban dan kemeriahan seperti tahun 2024 membawa saya tarik sendiri dilihat masyarakat.

Tentunya, semua berharap dapat terlaksana secara berkelanjutan dengan suasana lebih optimal lagi pada tahun mendatang.

Karena, karnaval menunjukkan rasa cinta generasi anak - anak terhadap tanah air. Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

"Sebagai penerus generasi, anak - anak terdidikwncintai tanah air," ujarnya.

Anak TK se - Kecamatan Kuantan Tengah dengan menggunakan kostum merah putih memiliki nilai kebangsaan, sesuai dengan tema kemerdekaan.

Kostum-kostum unik yang menggambarkan keragaman budaya Indonesia, mulai dari pakaian adat, kostum pahlawan nasional, hingga kostum yang menggambarkan semangat kemerdekaan.

"Sangat menarik, semua peserta menunjukkan kreativitas masing-masing," sebutnya.

Karnaval tersebut dimulai dengan pawai keliling yang diiringi oleh musik tradisional dan modern.