Malam puncak Jamnas ke-13 Teruci di Pekanbaru berlangsung meriah

id Jamnas teruci, teruci

Malam puncak Jamnas ke-13 Teruci di Pekanbaru berlangsung meriah

Kemeriahan malam puncak Jamnas Teruci ke-13 di Kota Pekanbaru pada Sabtu malam (10/2/24). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Malam puncak gelaran Jambore Nasional (Jamnas) ke-13 Terios Rush Club Indonesia (Teruci) di Kota Pekanbaru pada Sabtu malam (10/2) berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah kesenian dan bagi-bagi aneka hadiah kepada ratusan peserta yang hadir.

Acara tingkat nasional yang berlangsung pada 9-11 Februari ini turut dihadiri Asisten II Wali Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuut dan beberapa sponsor yang hadir seperti Daihatsu Capella Medan dan Lupromax Oil serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kumendan Pusat Teruci Om Budhi Bravo mengatakan helatan Jamnas di Kota Pekanbaru ini bisa turut pula memperkenalkan potensi wisata Pekanbaru dan Provinsi Riau secara umum yang akan diceritakan setiap peserta nantinya.

Di iven yang dihadiri peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini menampilkan nuansa budaya Melayu khas Riau yang kental.

Saat memasuki aula acara Asisten 2 Wali Kota Pekanbaru Ingot Ahmad didampingi Kumandan Pusat Teruci dan Kumandan Chapter Lancang Kuning Dody Irwandy diiringi musik kompang dan pemampilan pencak silat khas Riau.

Para tamu undangan pun juga disambut dengan tari persembahan dan selanjutnya disambut dengan Tari Zapin. Tari Zapin sendiri adalah tarian khas di Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis yang sudah menjadi salah satu identitas Riau.

Kemeriahan malam puncak Jamnas Teruci ke-13 di Kota Pekanbaru pada Sabtu malam (10/2/24). (ANTARA/dok)


Dalam kesempatan itu, Asisten II Wali Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuut memberikan apresiasi kepada Teruci yang telah memilih Pekanbaru sebagai lokasi penyelenggaraan Jamnas ke-13 ini.

"Titip salam dari kami di Pekanbaru untuk keluarga di rumah masing-masinh selepas dari Pekanbaru. Semoga perjalan aman dan nyaman," kata Ingot.

Di tempat yang sama, Kumendan Teruci Chapter Riau Dody Irwandy menyebutkan kegiatan Jamnas di Ibu Kota Provinsi Riau ini menampilkan berbagai kegiatan antara lain tabur benih ikan nila di Sungai Siak, pertandingan futsal, bulutangkis, tenis meja dan domino dengan menampilkan hadiah menarik dari para sponsor.

Sementara itu, Robby Fajri selaku Manajer Pemasaran Lupromax Oil wilayah Sumatera I mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Teruci saat melakukan kegiatan nasional di Kota Pekanbaru.

"Semoga sinergi saling menguntungkan ini (antara Lupfomax Oil dan Teruci) bisa terus dilakukan serta turut memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Robby.

Baca juga: Jamnas 13 Teruci diawali tabur benih ikan di Sungai Siak