Pemkab Inhu gandeng indomaret gelar pelatihan kewirausahaan

id Rengat,Inhu

Pemkab Inhu gandeng indomaret gelar pelatihan kewirausahaan

Bupati Inhu saat membuka pelatihan. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani membuka pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kabupaten Inhu yang dipusatkan di Gedung Promosi, Rengat, Selasa.

"Tujuannya adalah untuk memberdayakan pelaku usaha lokal agar dapat meningkatkan usaha," kata Bupati Rezita.

Baik usaha yang telah ada maupun usaha baru memiliki potensi untuk untuk kesejahteraan pelaku bisnis lokal. Terutama, pelatihan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), cara pengelolaan maupun promosi sehingga usaha semakin besar, lanjutnya.

Bupati Inhujuga mengapresiasi atas peran PT Indomarco Prismatama (Indomaret) yang telah mengadakan program dan kegiatan pemberdayaan pelaku UMKM di kabupaten yang ia pimpin.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menjadikan pelaku UMKM naik kelas dan semakin meningkatkan kualitas maupun kuantitas produk lokal.

"Program ini kegiatan juga merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Pemkab Inhu membantu pelaku usaha," ujarnya.

Data Disperindag Inhu, di tahun 2023 sebanyak 115 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) sudah difasilitasi dalam administrasi pembuatan izin produk yang sah.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan penyerahan bantuan kepada UMKM terpilih serta undian bantuan dua gerobak dari PT. Indomaret.