Kemenhan RI perkuat babinsa Rejang Lebong dengan bantuan sepeda motor

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, Rejang Lebong

Kemenhan RI perkuat babinsa Rejang Lebong dengan bantuan sepeda motor

Bantuan sepeda motor sebanyak 60 unit yang diberikan Kementerian Pertahanan RI kepada Kodim 0409/Rejang Lebong. (ANTARA/Nur Muhamad)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kementerian Pertahanan(Kemenhan) perkuat tugas bintara pembina desa(babinsa) Kodim 0409 Rejang Lebong untuk daerah pelosok di Provinsi Bengkulu dengan bantuan 60 unit sepeda motor.

Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo di Makodim Rejang Lebong, Senin, mengatakan bantuan sepeda motor dari Kementerian Pertahanan RI tersebut diberikan untuk menunjang operasional bintara pembina desa (babinsa) yang bertugas di daerah pelosok.

"Bantuan sepeda motor dari Kementerian Pertahanan RI ini kita berikan kepada babinsa dalam tiga wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong yakni Kabupaten Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan bantuan sepeda motor jenis trail ini hanya diberikan kepada babinsa yang bertugas dalam wilayah yang sulit dijangkau. Jadi tidak semua petugas babinsa menerimanya.

Ia mengatakan babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan sehingga pemberian bantuan sepeda motor ini. diharapkan dapat memperlancar prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya.

"Dalam waktu dekat ini di Kabupaten Rejang Lebong akan dilaksanakan pilkades serentak dalam 66 desa, sehingga sepeda motor ini juga dapat digunakan sebagai operasional penunjang kinerja babinsa terutama yang bertugas di medan-medan yang sulit," terangnya.

Dia mengharapkan sepeda motor yang diterima oleh babinsa dalam tiga kabupaten ini nantinya dapat digunakan dengan baik, kemudian dirawat dan dijaga sehingga bisa bertahan lama dan memberikan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Sersan Satu (Sertu) Joko P salah satu babinsa Kodim 0409/Rejang Lebong yang menerima bantuan sepeda motor dari Kementerian Pertahanan ini mengucapkan terima kasih karena kendaraan itu sangat membantu kerja mereka di lapangan mengingat kondisi alam daerah itu berupa pegunungan sehingga tidak semua tempat bisa dijangkau dengan kendaraan biasa.

"Ini sangat membantu tugas babinsa di desa-desa, apalagi medan di sini masih ekstrem seperti pegunungan dan tanah berlumpur," ujar Sertu Joko.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto bantu kendaraan operasional Babinsa di Lombok Tengah

Baca juga: Menhan RI PrabowoSubianto beri 25 unit motor buat babinsa di wilayah Kodim 1702/JWY