Menhan Prabowo Subianto bantu kendaraan operasional Babinsa di Lombok Tengah

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, Lombok

Menhan Prabowo Subianto bantu kendaraan operasional Babinsa di Lombok Tengah

Kendaraan operasional yang diberikan kepada anggota TNI di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (15/2/2023) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan kendaraan sepeda motor untuk operasional Babinsa di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya usai meresmikan Pos Ramil Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah di Praya, Rabu.

Ia berpesan kepada para prajurit TNI untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketahanan nasional, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kran pertahanan kita adalah rakyat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subiato juga mengajak semua pihak baik TNI maupun masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, ketertiban dan perdamaian. Hanya dengan kerukunan dan perdamaian pembangunan ekonomi masyarakat bisa berjalan sesuai yang diharapkan agar masyarakat sejahtera.

"Kemakmuran bisa tercapai jika kerukunan dan perdamaian tetap terwujud. Itu tugas TNI bekerja sama dengan rakyat," katanya.

Prabowo Subianto tiba di Bandara Lombok, Selasa (14/2) pukul 15:30 WITA menggunakan jet pribadi.

Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengapresiasi kedatangan Menhan ke Lombok khususnya ke Lombok Tengah.

"Kami sangat senang dan bangga bapak Menhan datang ke Lombok Tengah untuk bertemu dengan masyarakat," katanya.

Di Lombok, Prabowo akan melaksanakan sejumlah agenda kerja di antaranya panen raya jagung di Selong Belanak, penyerahan bantuan 65 unit kendaraan operasional untuk Babinsa, meresmikan pembangunan Pos Ramil di Selong Belanak, dan meresmikan sumur bor bantuan.

Menhan sekaligus melakukan video konperensi dengan semua penerima manfaat sumur bor dan Mahasiswa Unhan serta melakukan peresmian mesin pengolahan air laut menjadi air tawar di Desa Gunung Malang, Labuan Haji Kabupaten Lombok Timur

Disamping itu Menhan juga akan memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat Selong Belanak.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto lakukan panen raya jagung di Lombok Tengah

Baca juga: TNI gelar simulasi latihan penanggulangan bencana gempa bumi di Lombok