Pemkot Pekanbaru Tebang Pohon Pelindung Bahayakan Pengendara

id , pemkot pekanbaru, tebang pohon, pelindung bahayakan pengendara

  Pemkot Pekanbaru Tebang Pohon Pelindung Bahayakan Pengendara

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aparat Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, menebang sejumlah pohon pelindung di jalan protokol yang sudah mati karena dapat membahayakan pengendara atau warga yang melintas.

"Kami mengunakan alat khusus supaya saat pemotongan pohon agar tidak mengganggu warga," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Pekanbaru Syafril di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia sejumlah pohon pelindung berada di jalan Soekarno-Hatta, jalan Arifin Ahmad, Kaharudin Nasution, Sudirman dan jalan Harapan Raya ditebang petugas.

Sejumlah pohon yang mati itu akibat kemarau dan sebagian usianya sudah tua sehingga daun dan ranting mengering serta berguguran.

Bahkan ranting yang patah membahayakan warga yang melintas seperti yang terjadi di jalan Sudirman dan Soekarno-Hatta.

Ada warga yang mengalami luka serius akibat tertimpa cabang dan ranting pohon ketika melintas di jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Payung Sekaki.

Namun pemotongan pohon itu mengunakan peralatan diantaranya dengan kendaraan yang biasa untuk memperbaiki lampu penerangan jalan agar tidak membahayakan bagi warga.

Setelah pohon yang mati tersebut ditebang, maka kemudian ditanam kembali sebagai penganti agar jalan utama rimbun dan hijau.