CKTR Kuansing Bangun 30 Unit Rumah Layak Huni

id cktr kuansing, bangun 30, unit rumah, layak huni

CKTR Kuansing Bangun 30 Unit Rumah Layak Huni

Kuantan Singingiu, (Antarariau.com) - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, kembali melaksanakan program pembangunan 30 unit rumah layak huni (RLH) untuk masyarakat miskin tahun 2014.

"Tahun ini alokasikan pembangunan RLH lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 25 unit dengan harapan dapat mengurangi tingkat warga miskin di daerah ini," kata Kepala Dinas CKTR Kuansing, Fakhrudin, ST di Taluk, Minggu.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi optimistis beberapa tahun kedepan masayrakat miskin di daerah akan dapat diminimalisir, warga yang belum memiliki rumah terus dibantu sesuai kemampuan APBD.

Pada tahun anggaran 2014 ini akan dibangun 30 unit RLH dengan rincian dana Rp70 juta per unitnya, dengan dana itu warga sudah bisa memiliki rumah yang layak. namun demikian warga yang menerima bantuan tentu telah melalui seleksi oleh tim verifikasi yang telah dibentuk.

"Dalam pelaksanaan program pembangunan RLH ini akan lebih selektif," sebutnya.

Menurut fahrudin, tahun 2014 usulan dari sejumlah desa sangat banyak bahkan mencapai ribuan, tetapi akan dilakukan penseleksian dan verifikasi untuk mendapatkan rangking sehingga bantuan tersebut tepat sasaran," paparnya.

Di samping itu, Fakhrudin menyebutkan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan ini salah satunya yaitu harus mempunyai KTP Kuansing, memiliki lahan untuk dibangun RLH ini.

"Tujuannya agar tepat sasaran, khusunya warga yang layak menerimanya," ucap fahrudin.