CKTR Kuansing Optimis Tuntaskan Program Pembangunan

id cktr kuansing, optimis tuntaskan, program pembangunan

CKTR Kuansing Optimis Tuntaskan Program Pembangunan

Rengat, (Antarariau.com) - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ( CKTR ) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau optimis dapat menyelesaikan program pembangunan Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ), Hotel dan Pasar Tradisional Berbasis Modern yang direncanakan akan tuntas tahun 2014.

"Walaupun waktu pelaksanaannya hanya Tujuh bulan untuk masing-masing proyek, proses kontrak pembangunan Hotel dengan PT Waskita Karya sudah berjalan, sementara dua pilar lainnya dalam penentuan rekanan pemenang," kata Kepala Dinas CKTR Kabupaten kuantan Singingi Fakhruddin di Taluk, Minggu.

Ia mengatakan, optimisme terkait penyelesaian sejumlah proyek perioritas tersebut dilandasi dari semangat dan tingginya kinerja instansi yang dipimpinnya, selain melihat dan belajar dari pengalaman tahun lalu sejumlah proyek besar selesai di tangani dengan baik.

Rekanan PT Waskita Karya yang memenangkan tender pembangunan hotel diharapkan mampu bekerja optimal menyelesaikan kegiatannya tepat waktu. Sebagai Instansi yang bertanggung jawab tentunya juga akan terus berkordinasi dengan semua pihak dan bahkan akan melakukan pengawasan secara maksimal sehingga apa yang menjadi target terealisasi dengan baik.

"Namun dengan sistem manajemen konstruksi yang baik, waktu pekerjaan dapat disiasati, misalkan dalam sehari dibagi dalam tiga shit, rekanan-rekanan profesional sudah menerapkan hal itu selama ini," sebutnya.

Menurutnya, karena pihak perusahaan biasanya juga bekerja setiap hari hingga larut malam, pekerjaan bisa digesa tetapi tetap menjaga kualitas pekerjaan. Selain itu juga perusahaan ini memiliki modal besar dan peralatan modern mendukung pekerjaan tersebut.

Selain pembangunan Hotel, 12 paket pekerjaan lainnya juga sudah menandatangani kontrak dengan rekanan, terutama pekerjaan pembangunan kantor kepala desa dan kelurahan.

Ke 12 paket pekerjaan pembangunan kantor desa dan kantor kelurahan yang sudah menandatangani kontak tersebut masing-masing pembangunan kantor Lurah Beringin jaya, kantor kepala desa Logas Hilir, kantor kepala desa Pulau Godang Kari, kantor kepala desa Sungai Keranji, kantor kepala desa Koto Cerenti, kantor kepala desa Seberang Taluk.

"Kantor kepala desa Sungai Langsat, kantor kepala desa Sungai Kuning, kantor kepala desa Sako Margo Sari, kantor kepala desa Pulau Baru Kopah, kantor kepala desa Muara Tiu Makmur dan kantor kepala desa Muaro Tobek," terangnya.

Jika selesai pembangunan Hotel, Universitas dan pasar di daerah ini tahun 2014, maka tahun 2015 mendatang sudah bisa dimanfaatkan oleh masarakat setempat dan daerah ini akan terlihat lebih maju.