Warga Pekanbaru Keluhkan Lampu PJU Sering Padam

id warga pekanbaru, keluhkan lampu, pju sering padam

Warga Pekanbaru Keluhkan Lampu PJU Sering Padam

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah warga Kecamatan Sail dan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, mengeluhkan lampu penerangan jalan umum (PJU) sering padam pada malam hari dan dikhawatirkan rawan terhadap tindak kriminalitas.

"Kami sudah sampaikan kepada aparat terkait tentang lampu PJU di Kelurahan Rumbai Bukit sering mati," kata Suatmadi (46) warga Kecamatan Rumbai di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya khawatir terhadap lampu PJU yang padam malam hari karena belakangan ini sering terjadi tindak kriminalitas seperti pencurian sepeda motor dan rumah warga.

Pendapat serupa juga disampaikan Allen (49) dan Faisal Umardi (50) warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail yang dihubungi secara terpisah.

Faisal mengatakan lampu PJU jalan Dwikora dan jalan Hang Jebat I sering padam meski pernah diperbaiki petugas terkait.

Demikian pula lampu di jalan Sekolah (Kayangan) Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir mengalami nasib serupa.

Namun warga menyesalkan lampu PJU untuk kepentingan publik tersebut padam padahal setiap bulan rutin membayar tagihan rekening listrik dari PT PLN.

Bahkan warga menyesalkan petugas membiarkan lampu PJU di jalan Lembah Sari, Kecamatan Sail yang menyala pada siang hari, hal itu dianggap pemborosan energi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Pekanbaru, Syafril mengatakan pihaknya berupaya untuk memperbaiki lampu PJu yang rusak di Rumbai, Sail maupun di Kecamatan Rumbai Pesisir.

Dia mengatakan petugas sudah memperbaiki lampu yang menyala siang hari di jalan Lembah Sari karena ada kesalahan teknis.