Ombudsman Riau Tindaklanjuti Pengaduan CPNS Ke Kemenpan-RB

id ombudsman, riau tindaklanjuti, pengaduan cpns, ke kemenpan-rb

 Ombudsman Riau Tindaklanjuti Pengaduan CPNS Ke Kemenpan-RB

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ombdusman RI Perwakilan Riau menindaklanjuti pengaduan calon pegawai negeri sipil terseleksi terkait belum diumumkannya hasil tes ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Sampai hari ini ada belasan CPNS Kabupaten Meranti dan Rokan Hilir yang melapor ke Ombudsman terkait penundaan pengumuman hasil tes di dua daerah ini," kata Ketua Ombudsman Riau Ahmad Fitri kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.

Bahkan terakhir, kata dia, ada dua CPNS asal Rokan Hilir yang kembali mendatangi Ombudsman di Pekanbaru terkait persoalan yang sama.

Terkait itu, kata Ahmad, pihaknya telah mengirim surat secara resmi terkait permintaan klarifikasi kepada Bupati Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti.

"Namun sampai sekarang belum ada balasan," katanya.

Ahmad mengatakan Ombudsman Perwakilan Riau juga sudah berkoordinasi dengan Ombudsman RI (ORI) Pusat yang juga sudah menanyakan langsung persoalan itu ke Kemenpan-RB.

Menurut informasi yang diterima dari Kemenpan-RB, kata dia, kembali akan ada pemanggilan untuk kepala daerah yang menunda pengumuman seleksi CPNS tersebut, termasuk Kabupaten Rokan Hilir dan Meranti.

"Pada dasarnya, kami akan terus memantau perkembangan masalah ini di Kemenpan-RB," kata dia.