Sempat dikira penculik, pria viral di medsos ternyata jambret

id Jambret di Pekanbaru,Jambret pekanbaru

Sempat dikira penculik, pria viral di medsos ternyata jambret

Ilustrasi. (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah video viral di media sosial sempat heboh lantaran diduga seorang pelaku penculikan anak yang berhasil ditangkap.

Namun belakangan berdasarkan hasil pemeriksaan, pria dalam video tersebut diketahui pelaku jambret yang ditangkap warga di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Selasa (7/2).

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama saat dikonfirmasi, Kamis. Dikatakannya, tersangka berinisial A bukanlah pelaku penculikan melainkan jambret yang ditangkap warga usai terjatuh di sebuah gang.

"Awalnya pelaku dengan dua rekannya menjambret seorang warga dengan mengendarai sepeda motor. Si A terjatuh di sebuah gang dan ditangkap warga," terang Komang.

Berdasarkan hasil interogasi, diketahui A telah 27 kali melakukan pencurian di lokasi yang berbeda. Barang yang diambilnya pun bermacam-macam, seperti gerobak, pompa air, dan barang berharga lainnya.

Sementara itu, hingga kini dua rekan A yang berhasil melarikan diri masih dalam pengejaran petugas. Aparat kepolisian kini telah mengantongi identitas kedua pelaku tersebut.

“Dua pelaku itu sudah teridentifikasi oleh kita dan saat ini masuk DPO,” pungkasnya.