BBPOM di Pekanbaru ajak pemenang Bintang Class Kominfo jadi Duta Informasi BPOM

id Bbpom, bbpom pekanbaru

BBPOM di Pekanbaru ajak pemenang Bintang Class Kominfo jadi Duta Informasi BPOM

Peserta Bintang Class Kominfo sebagai Duta Informasi BPOM. (ANTARA/HO-bbpom)

Pekanbaru (ANTARA) - Balai Besar POM di Pekanbaru di Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Pekanbaru bekerjasama dengan penggiat informasi Event Bertuah Care Kominfo Pekanbaru menyelenggarakan Pameran Gaya Hidup Gen Plus Party dengan tema "Kuliner Yuk" untuk meningkatkan kesadaran akan Pangan Aman oleh generasi cerdas (smart) sejak dini di salah satu mall di Pekanbaru, 25-29 Januari lalu.

Kepala BBPOM di Pekanbaru Yosef Dwi Irwanmengatakan kegiatan ini membuka mata kita semua bahwa ternyata anak-anak mampu melahirkan ide-ide kreatif mereka dan menjadikannya dalam bentuk karya nyata yang membuat kita semua kagum.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga untuk membuka jalan bagi generasi cerdas (smart) untuk mempertunjukkan kreatifitas dan partisipasi aktif mereka, serta keberanian dalam menampilkan diri.

Baca juga: BBPOM di Pekanbaru gelar Gebyar UMKM 2022 dukung pengembangan UMKM

Dijelaskannya, setelah melalui beberapa kriteria penilaian akhirnya ditetapkan ada tujuh pemenang Bintang Class Kominfo antara lain Sultan Syafril Ibrahim dari SDN 118 Rumbai Pekanbaru, Muhammmad Adli Rafael, SDN 30 Pekanbaru, Lady Juliette Angeline Pakasi dan William Suhunan Sirait (SMP N 12 Pekanbaru.

Kepada pemenang dan pihak sekolah diberikan suvenir menarik dari Gramedia dan Balai Besar POM di Pekanbaru.

Kegiatan tersebut ditutup bersama oleh perwakilan dari Diskominfo Kota dan Provinsi serta Balai Besar POM di Pekanbaru

Sebagai bentuk apresiasi, Balai Besar POM di Pekanbaru mengajak semua pemenang untuk bersedia menjadi Duta Informasi BPOM sebagai bentuk nyata penerapan pentaheliks dalam penyebaran informasi produk obat dan makanan.

Baca juga: BBPOM di Pekanbaru musnahkan 1.947 produk tanpa izin edar

Baca juga: Kepala BBPOM di Pekanbaru audiensi Bupati Rokan Hilir