Lima rekomendasi hotel yang dekat dengan kawasan Pecinan di Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, hotel

Lima rekomendasi hotel yang dekat dengan kawasan Pecinan di Indonesia

Salah satu sudut Kokoon Hotel, Surabaya (tiket.com)

Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru China atau Imlek sebagai salah satu perayaan besar di Indonesia menjadi salah satu kesempatan untuk berlibur bagi sebagian orang, apalagi Pemerintah telah menetapkan

menetapkan Cuti Bersama untuk perayaan Imlek tahun ini.

"Perayaan Tahun Baru Imlek biasanya dijadikan momen untuk menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan Imlek bersama, salah satunya dengan experience budaya dan tradisi Tionghoa di Indonesia sambil menginap di hotel," kata VP of Brand Marketing, tiket.com Maria Risa Puspitasari melalui siaran persnya, Jumat (20/1).

Berikut lima rekomendasi hotel dekat kawasan Pecinan di Indonesia untuk rayakan Imlek dari tiket.com:

1. Metro Park View, Semarang

Memiliki gaya bangunan klasik khas Eropa yang unik, Metro Park View berjarak satu km dari Pasar Semawis, kawasan Pecinan yang populer di Semarang. Hotel ini menyediakan shuttle service dan rental bike yang bisa digunakan untuk jalan-jalan mengelilingi kota, sehingga sangat cocok bagi sobat tiket yang ingin eksplorasi kawasan Pecinan di sekitar hotel ini.

2. Holiday Inn & Suites, Jakarta

Hotel Holiday Inn & Suites terletak dekat dengan Chinatown Glodok dan kawasan Kota Tua, sehingga akan memberikan pengunjung pengalaman menginap yang semakin berkesan. Hotel ini juga menawarkan infinity pool dengan city view yang indah.

3. Melia Purosani, Yogyakarta

Melia Purosani Yogyakarta menjadi salah satu hotel yang berdekatan dengan Ketandan Kulon, salah satu Chinatown di Kota Yogyakarta. Hotel ini menawarkan desain menawan dengan perpaduan Jawa-Modern dan dilengkapi dengan fasilitas yang family-friendly.

4. Kokoon Hotel, Surabaya

Berlokasi strategis, KoKoon Hotel berada relatif dekat dengan Kya-Kya, kawasan Pecinan di Surabaya. Menawarkan suasana bak Surabaya tempo doeloe, pengunjung akan dibuat terpana dengan interior klasik yang dihadirkan. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu western ala kolonial yang disajikan di restoran hotel ini.

5. The Royal Surakarta Heritage, Solo

The Royal Surakarta Heritage berdekatan dengan Kampung Sudiroprajan, kawasan Pecinan di Solo. Hotel ini menyuguhkan nuansa otentik khas Jawa yang dipenuhi dengan ornamen Jawa, sehingga membuat bangunan ini terasa seperti sebuah galeri seni. Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang, spa, hingga restoran.

Baca juga: Konsultan perkirakan persiapan pemilu bakal untungkan bisnis perhotelan di 2023

Baca juga: BPS: Tingkat hunian hotel di Indonesia capai tertinggi pada Juni 2022


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2023