Tuan rumah Bandung bjb Tandamata berhasil raih poin sempurna

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,bola voli

Tuan rumah Bandung bjb Tandamata berhasil raih poin sempurna

Pevoli Bandung bjb Tandamata Madeline Jazmin Guillen Paredes asal Republik Dominika melakukan pukulan dalam pertandingan terakhir pekan pertama putaran I PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1/2023). (ANTARA/HO-PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Bandung bjb Tandamata meraih poin sempurna sehingga berada di puncak klasemen sementara dengan 6 angka dalam PLN Mobile Proliga 2023.

Pada pertandingan terakhir pekan pertama putaran I Proliga 2023 di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu, tim asuhan Alim Suseno menang telak atas Jakarta BIN dengan skor 3-0 (25-16, 25-19, 25-16).

Pada laga pembuka, Kamis (5/1) lalu, bjb Tandamata juga memetik tiga poin setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-19, 22-25, 25-13, 25-18).

"Sebagai pelatih saya bersyukur mendapat hasil maksimal di seri pembuka dan menjadi bekal selanjutnya. Start harus ngotot lagi, tidak boleh main-main dalam setiap pertandingan pokoknya," kata Alim Suseno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dalam pertandingan melawan Jakarta BIN, Bandung bjb Tandamata mendapat amunisi baru yakni pemain asing asal Turki Ceren Kapucu yang baru saja bergabung.

Dia langsung bermain sebagai pemain pengganti dan sukses menyumbangkan lima poin, sedangkan penyumbang poin terbanyak adalah Madeline Jazmin Guillen Paredes asal Republik Dominika dengan 23 poin.

"Pemain asing (Ceden Kapuru) baru saja tiba. Dia tidak saya mainkan sejak awal. karena sebenarnya kondisinya belum pulih, masih jetleg," kata Alim.

Pelatih Jakarta BIN Octavian mengatakan mendapat pelajaran berharga selama seri Bandung. "Kami juga harus banyak evaluasi sebelum tampil di Purwokerto (pekan kedua putaran I)," ujar Octavian.

"Terutama pada pemain asing, dua pertandingan belum maksimal dan semoga kedatangan pemain asing yang baru menambah kepercayaan diri," sambung dia.

Jakarta BIN menutup pekan pertama putaran I Proliga 2023 dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengantongi 3 poin hasil dari dua pertandingan.

Sebelumnya pada Sabtu (7/1), Jakarta BIN mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan 3-1 (23-25, 25-21, 20-25, 31-29).

Baca juga: Timnas bola voli putri Singapura lekukan gelar pemusatan latihan di Indonesia

Baca juga: Tim bola voli putri TNI AL berpeluang ke final four Livoli Divisi Utama 2022