Dandim 0313/Kampar minta prajurit jaga kepercayaan masyarakat

id Hut tni,Dandim kampar

Dandim 0313/Kampar minta prajurit jaga kepercayaan masyarakat

Dandim 0313/KPR saat pimpin upacara HUT ke-77 TNI di Makodim Kampar. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Dandim 0313/Kampar Letkol (Arh) Mulyadi meminta kepada para prajurit selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kepercayaan masyarakat kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI).

'Saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," kata Dandim saat peringatan HUT ke-77 TNI di lapangan Makodim 031/KPR Bangkinang Kota, Rabu.

Dia menyebutkan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), TNI Mendapatkan kepercayaan tertinggi dari Publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi LSI, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi 93 persen, demikian juga hasil Lembaga Survei Centre For Strategi and Internasional Studies (CSIS) merilis hasil Survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5 persen.

Dalam amanat Panglima TNIJenderal TNI Muhammad Andika Perkasa disampaikan Dandim bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa mengajak seluruh prajurit selalu bersyukur karena dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema "TNI Adalah Kita".

Sementara itu Penjabat Bupati Kampar Kamsol yang hadir dalam acara itu menyampaikan ucapan selamat HUT TNI.

"Selamat HUT ke-77 TNI, semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk, dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan ini," ujarnya.