Sinergi Polri-TNI, ribuan orang jalan santai HUT TNI di Duri sekaligus sosialisasi pilkada

id Polres bengkalis, hut tni

Sinergi Polri-TNI, ribuan orang jalan santai HUT TNI di Duri sekaligus sosialisasi pilkada

Peserta jalan santai dalam rangka HUT TNI ke-79 di Kota Duri, Bengkalis, Ahad. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Polres Bengkalis mengawal pelaksanaan pilkada damai dengan menggelar gerak jalan santai bersama Kodim 0303/Bengkalis dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI di Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Ahad.

Diikuti ribuan peserta, gerak jalan santai dimulai pukul 06.30 WIB dengan mengambil start dan finis di Lapangan Pokok Jengkol.

Acara dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh)Irvan Nurdindan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum pelepasan peserta jalan santai, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh) Irvan Nurdin memotong kue HUT ke-79 TNI dilanjutkan pengguntingan tali balon dan pengibaran bendera start.

Setelah peserta kembali ke garis finis, dilanjutkan dengan kegiatan pendinginan setelah dilaksanakan jalan santai dilanjutkan dengan senam aerobik sampai pembagian hadiah.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan rasa bangga atas kebersamaan forkopimda, khususnya dalam merayakan HUT ke-79 TNI bersama masyarakat dengan menggelar kegiatan jalan santai.

"Ya, kami mengapresiasi kegiatan ini. Di tengah euforia kegembiraan merayakan HUT ke-79 TNI, tentu di waktu bersamaan juga dilaksanakan kegiatan rangkaian Pilkada Serentak 2024. Melalui kegiatan ini kami mengajak semuanya untuk menyukseskan pilkada," ujar Kapolres.

Menurutnya, kebersamaan ini mampu menjalin hubungan silaturahmi yang baik dan menghindari gesekan sekecil apa pun. Karena di tengah situasi saat ini masyarakat sangat mudah terpancing emosi dan juga bisa saja terjadi bentrokbfisik.

Namun, kata Kapolres, melalui kegiatan ini masyarakat bisa saling tegur sapa dan saling berbincang hal- hal positif demi terselenggaranya program cooling system Polres Bengkalis dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Sementara itu, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh) Irvan Nurdin juga mengucapkan salam sehat, bagi peserta jalan santai atau jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI. Kebersamaan ini sangat tinggi nilainya bagi TNI dan Polri.

"Di tengah situasi yang modern saat ini kebersamaan rakyat sangatlah penting. Kami siap mengawal suksesi pemimpinan nasional untuk Indonesia maju, bersama rakyat TNI kuat," ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Pjs Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyambut baik digelarnya kegiatan gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 TNI yang diikuti ribuan peserta.