Himaprostpek UNRI kenalkan pengetahuan kimia pada peserta didik

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, UNRI

Himaprostpek  UNRI kenalkan pengetahuan kimia pada peserta didik

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) FKIP Universitas Riau kenalakn Kimia kepada peserta didik. (Foto:Antara/HO-Humas Himaprostpek)

Pekanbaru (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) FKIP Universitas Riau beranggota puluhan mahasiswa tingkat tiga membekali peserta didik untuk mengetahui tentang kimia sebuah cabang ilmu fisik yang mempelajari tentang susunan, struktur, sifat, dan perubahan materi.

"Ilmu kimia meliputi topik-topik seperti sifat-sifat atom, cara atom membentuk ikatan kimia untuk menghasilkan senyawa kimia, interaksi zat-zat melalui gaya antarmolekul yang menghasilkan antara lain sifat-sifat umum dari materi,"kata Ketua pelaksana pengabdian masyarakat UNRI, Umaima di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, kimia juga meliputi interaksi zat-zat melalui gaya antarmolekul juga menghasikan interaksi antar zat melalui reaksi kimia untuk membentuk zat-zat yang berbeda.

"Pembekalan bagi peserta didik dan masyarakat diberikan bertujuan untuk memperluas wawasan kreatif dan inovatif guna menghadapi tantangan IPTEK dan IMTAQ di bidang pendidikan serta memperkenalkan karya pada masyarakat," katanya.

Selain itu katanya, dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu akademik dan pengalaman organisasi yang diperoleh saat kuliah.

Kegiatan yang sama tahun 2021 dilakukan di Kabupaten Rokan Hulu sedangkan tahun 2022 akan dilaksanakan di Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar dibeberapa sekolah, yakni SMAN 1 Kuok, SMPN 1 Kuok, dan SDN 018 Kuok.

Pengabdian masyarakat itu berlangsung 29 September 2022 sampai 1 Oktober 2022 itu dilakukan puluhan mahasiswa tahun 2022 bertema "Kimia mengabdi penyongsong smart society 5.0 dalam meningkatkan kemampuan creativity, critical thinking, communication and collaboration menuju era tatanan kehidupan baru".

Baca juga: Universitas Riau dorong mahasiswa manfaatkan bonus demografi

Baca juga: Rektor Unri: Tol laut menuju kemandirian dan kedaulatan negara