Sempat kabur, pencuri motor ini dihajar warga

id Pelaku curanmor di Pekanbaru ,Curanmor di Pekanbaru,curanmor pekanbaru, curanmor

Sempat kabur, pencuri motor ini dihajar warga

Pelaku AS saat diperiksa di Polsek Tampan. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria berinisial AS dikeroyok massa usai ketahuan berusaha mencurisebuah sepeda motor di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani, Senin (1/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kanitreskrim Polsek Tampan AKP Aspikar di Pekanbaru, Selasa, menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan bahwa warga telah mengamankan pencurisetelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

"AS diamankan setelah sempat dihajar warga, sedangkan pelaku lainnya yang berinisial T berhasil melarikan diri. Akibat dihajar warga, tangan pelaku patah dan tak bisa digerakkan," sebut Aspikar saat ditemui di Mako Polsek Tampan.

Modus operandinya, pelaku T mengaku pada AS bahwa ia ingin membeli sebuah sepedamotor. Berdasarkan pengakuan AS, saat tiba di lokasi mesin motor tersebut telah dalam keadaan hidup. T pun menyuruh AS untuk membawa motor itu dengan alasan ia ingin menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.

"Pelaku AS membawa saja motor tersebut, namun ia tiba-tiba dikejar warga sekitar. Ia berhasil dihentikan setelah berusaha kabur sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian," lanjutnya.

Setelah berhasil diamankan, di dalam kantong celana pelaku AS ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Hasil pemeriksaan urine pun didapati ia positif amphetamine.

Kini keberadaan pelaku T masih dalam pencarian pihak kepolisian, sedangkan AS mau tak mau dikurung dalam tahanan Mako Polsek Tampan dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun kurungan.

Baca juga: Baru melamar kerja, pria ini langsung gelapkan motor warga Selatpanjang

Baca juga: Telah beraksi di enam tempat, spesialis Curanmor di Pekanbaru diringkus polisi