Inhu Juara Umum Dalam Iven "Pacu Jalur"

id inhu juara, umum dalam, iven pacu jalur

Inhu Juara Umum Dalam Iven "Pacu Jalur"

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang menurunkan perahu bertajuk "Untung Betuah Unggul" berhasil menjuarai lomba "Pacu Jalur" yang diikuti sebanyak 128 perahu di Tepian Narosa Kabupaten Kuantan Singingi.

"Saya berharap kemenangan ini merupakan kemenangan semua peserta. Sebelumnya Indragiri Hulu juga pernah sukses meraih juara dan ini merupakan sejarah ulang," kata Sekretaris Kabupaten Kuantan Singingi H Muharman di Kuansing, Senin.

Tuan rumah Kuantan Singingi hanya mampu meraih juara kedua.

Ia mengatakan, sebagai penyelenggara even nasional pihaknya merasa bangga atas suksesnya pelaksanaan kegiatan.

"Jalur unggulan Kuansing yang kalah bukan berarti terjadi kemunduran, akan tetapi memberikan peluang untuk terus berbenah diri, meningkatkan kemampuan berprestasi sehingga kekalahan bukanlah akhir dari perjuangan," ujarnya.

Ketua peserta perwakilan jalur Untung Bertuah Inhu M Ridwan dari daerah Danau Baru Rengat Barat mengatakan, dirinya dan tim merasa sangat bangga atas perjuangan keras dari semua pendayung.

"Kemenangan yang diraih bukan hanya kemenangan tim jalur Untung bertuah saja tetapi kemenangan masyarakat Indragiri Hulu, terutama membawa nama besar Indragiri Hulu," ujarnya.

Ia mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang dicapai dan kebahagiaan itu makin dirasakan ketika menerima sejumlah penghargaan dihadapan ribuan masyarakat pada saat malam penutupan iven Pacu Jalur tradisional bertarap nasional itu," terangnya.

Bagi Indragiri Hulu jalur untung bertuah adalah jalur andalan, tim telah bekerja dan berlatih optimal dalam waktu dua bulan.

"Kemenangan ini awal perjuangan dan even nasional di Kabupaten Kuantan Singingi merupakan promosi bagi daerah, dengan dimuatnya kegiatan itu oleh sejumlah media cetak, televisi, radio dan media online hingga mengharumkan nama daerah itu sebagai penyelenggara," ujarnya.