Sariadi juara pertama lomba baca Alquran antartahanan Polres Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

Sariadi juara pertama lomba baca Alquran antartahanan Polres Inhu

Lomba Baca Alquran (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu menggelar kegiatan lomba baca Alquran khusus bagi tahanan yang ada di Mapolres setempat sebagai peserta, Kamis, dan akhirnya dimenangi Sariadi.

Acara dilaksanakan dalam rangka rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77 tahun 2023.

Pada kegiatan lomba tersebut, puluhan peserta satu per satu diminta dewan juri untuk tampil membaca kitab suci Alquran. Dari hasil penilaian, ternyata dewan juri menilai dan memutuskan peserta bernama Sariadi sebagai juara pertama.

"Karena dapat membaca dengan baik dan memenuhi berbagai kriteria yang sudah ditetapkan oleh juri," kataKapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya.

Selain itu, acara juga bertepatan dengan peringatan gari lahir Pancasila tahun 2023.

'Sesuai dengan sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Atas dasar itu, segenap manusia harus selalu mengingat Allah SWT," ujar Kapolres.

"Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dalam melaksanakan kewajiban sebagai manusia," ujarnya.

Ia juga mengajak para peserta untuk selalu bersyukur atas nikmat serta hidayah Allah SWT, sehingga seluruh peserta dapat mengikuti acara dari awal hingga selesai.

Untuk lebih mensukseskan acara lomba, juri lomba adalah yang kompeten di bidang baca Alquran yakni mantan Qori terbaik Inhu.

Adapun yang menjadi juara adalah pertama Sariadi bin Tekat, juara kedua, M Arif bin Afrizon dan juara ketiga adalah Sisca Wulandari binti Syamsul Bahri.