Kecamatan Peranap juara MTQ ke 50 di Inhu

id Kecamatan peranap jadi juara mtq ke 50 inhu,Mtq inhu, kecamatan peranap

Kecamatan Peranap juara MTQ ke 50 di Inhu

Penyerahan piala kepada perwakilan Kecamatan Peranap yang menjuarai MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Inhu. (ANTARA/Asdipilyadi)

Rengat (ANTARA) - Kafilah berasal dari Kecamatan Peranap, Indragiri Hulu berhasil mengukir prestasi dengan menjuarai Mushabaqah Tilawatir Quran (MTQ) ke 50 1442 H yang dilaksanakan di Halaman Masjid Ar Rachman Kota Rengat.

MTQ yang berlansung selama empat hari, berakhir Kamis (24/6), Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu Hendrizal mewakili Pj Bupati Chairul Riski menutup acara tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indragiri Hulu Jawalter S mengatakan, prosesi MTQ telah berakhir. Selain Hendrizal menutup acara, juga menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Kecamatan Peranap yang telah mendapatkan nilai tertinggi.

Setelah itu disusul oleh Kecamatan Rengat Barat dengan perolehan nilai 42 poin, lalu Kecamatan Rengat dengan nilai 33 poinyang dinobatkan sebagai juara ketiga.

Pada kesempatan itu, kata Jawalter, Sekda Inhu Hendrizal menyampaikan ucapkan selamat kepada pemenang MTQ, namun bagi yang belum berhasil masih ada kesempatan lain pada tahun berikutnya.

"Untuk pemenang, diharapkan menyiapkan diri, mewakili Inhu ke tingkat Provinsi Riau," ujarnya.

Oleh karena itu, kafilah hendaknya terus berlatih, persiapkan diri agar berprestasi pada tingkat Provinsi Riau.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar