Bupati setuju Alfamart berinvestasi di Inhu tapi ada syaratanya

id Rengat,Disperindag Inhu

Bupati setuju Alfamart berinvestasi di Inhu tapi ada syaratanya

Bupati Inhu Terima Kunjungan Manajemen Alfamart di Rengat. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi merespons keinginan Alfamart untuk berusaha di daerahnya asal dapat membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat.

Respons itu disampaikan Bupati Rezita saat menerima kunjungan dan silaturahmi manajemen Alfamart Jakarta, yang diwakili oleh Burhan dan Gandrung di ruang kerja bupati, Rabu.

"Silahkan berinvestasi di Inhu, asalkan taat aturan dan memberikan nilai positif," kata Bupati Rezita di Rengat.

Selama ini Indragiri Hulu selalu terbuka dan memberikan peluang bagi pemilik modal untuk berusaha di daerah, namun harus berinvestasi yang baik dan dapat saling menguntungkan.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Indragiri Hulu Evy Irma Junita Manurung menyebutkan kunjungan itu terkait keinginan Alfamart membuka toko retail di Inhu, namun sebelum usaha itu dimulai ingin mendapatkan arahan dari Bupati sehingga dapat berinvestasi dengan mudah dan baik.

Dalam diskusi, manajemen Alfamart menyampaikan program - program yang akan dilaksanakan di Inhuyakniikut memajukan UMKM dan toko - toko kelontong tradisional yang ada, menampung hasil - hasil usaha kecil menengah di geraiAlfamart.

Selain itu, pihak Alfamart juga akan membantu pembinaan dan berkoordinasi melalui Disperindag. Misalnya, pelatihan kepada pemilik toko kelontong konvensional baik menajemen keuangan, strategi penjualan.

Bupati Rezita sangat setuju rencana itu, asalkan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya UMKM. Dan, bupati mengarahkan agar kelanjutannya dapat berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.