Bupati minta vaksinasi di Kampar dipercepat

id Vaksin kampar, berita kampar

Bupati minta vaksinasi di Kampar dipercepat

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto tengah tele conference di rumah dinasnya. (ANTARA/dok)

Herd immunity ini berguna untuk mengurangi penyebaran covid-19 apalagi ada munculnya varian baru Omicron,
Bangkinang Kota (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar terus

mendorong agar capaian vaksinasi COVID-19 dapat dipercepat dan berjalan dengan sukses untuk meeujudkankekebalan komunal (herd immunity) masyarakat di semua umur.

"Herd immunity ini berguna untuk mengurangi penyebaran COVID-19 apalagi ada perkembangan terbaru dengan munculnya varian baru omicron," kata Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di rumah dinas melalui teleconference bersama Forkopimda, Sabtu.

Dia mengatakan seluruh Forkopimdaberkomit untuk mempercepatcapaian vaksinasi sehingga perlu sinergitas, kerjasama, komunikasi semua komponen masyarakat dan instansi di Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam telekonferensitu,Forkopimda, Sekda dan beberapa Kepala OPD mengikuti dari Posko COVID-19 di Gedung LPTQ Kampar diikuti camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Kepala Urusan Agama se-Kabupaten Kampar di Bangkinang Kota.

Catur juga mengimbau kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik dapat mendukung dan menyukseskan vaksinasi bagi anak sekolah dan pelajar.

Dia meminta, empat hari ke depan saya tegaskan khususnya daerah yang berada di wilayah Tapung, Tapung Hilir, Tapung Hulu, Tambang dan Kecamatan Siak Hulu dapat mencapai 1000 orang di vaksinasi setiap hari.

Kemudian untuk Kecamatan lain di harapkan progres empat hari ke depan dapat melaksanakan vaksin 500 orang per hari.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba meminta agar dapat bersinergi dan bekerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Jalin komunikasi dimana kendala yang dihadapi agar dapat kita carikan solusi," kata dia.

Sekda juga berharap agar semua elemen dapat menyukseskan dan memberikan dukungan sehingga percepatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik.