Sekdakab Kampar : Percepatan vaksinasi COVID-19

id Vaksin,Vaksin kampar, covid kampar

Sekdakab Kampar : Percepatan vaksinasi COVID-19

Sekda Kampar Yusri pimpin rapat capaian vaksin. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan upaya percepatan pencapaian vaksinasi COVID-19 dengan membentuk koordinator di tingkat kecamatan.

"Saat ini Kabupaten Kampar berada pada PPKM level 3, sebagaimana ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri. Maka langkah dan strategi yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membentuk koordinator di kecamatan," kata Sekda Kampar Yusri pada rapat terbatas di Kantor Bupati, Jumat.

Koordinator ini akan dipimpin oleh Kepala OPD, salah satu tugasnya adalah bagaimana percepatan vaksinasi ini dapat tercapai.

Penetapan PPKM level 3 ini memberikan konsekuensi pembatasan sehingga penerapan protokol kesehatan harus dipatuhi.

Dalam rapat itu, hadir Staf Ahli Bupati Syamsul Bahri, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Yuricho Efril, Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Nandang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dia menjelaskan ada 14 kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasi COVID-19, maka dengan adanya koordinatorini diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksin.

Khusus kepada Dinas Kominfo Kampar, dia meminta untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial maupun media lainnya seperti dalam bentuk baliho dan spanduk.