14 Kepala Dinas di Kampar akan diterjunkan di 14 kecamatan genjot vaksinasi

id Vaksin,covid kampar

14 Kepala Dinas di Kampar akan diterjunkan di 14 kecamatan genjot vaksinasi

Sekda Kampar Yusri pimpin rapat percepatan pencapaian vaksinasi. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar akan menempatkan 14 Kepala OPD di wilayah 14 kecamatan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi dosis II yang masih rendah mulai Rabu (9/3).

"Melalui Satuan Tugas COVID-19 mengambil langkah percepatan dengan menempatkan sebanyak 14 Kepala Dinas untuk mengkoordinir di 14 kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya yakni di bawah 60 persen," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, Selasa.

Dalam dosis I telah mencapai di atas 80 persen. Akan tetapi dalam hal ini masih ada sebanyak 14 Kecamatan dari 21 Kecamatan yang capaian vaksinasi masih di bawah 60 persen.

Dosis II masih di atas 50 persen dengan target di atas 70 persen. Begitu juga dengan dosis anaksekolah yang masih 50 persen dengan target 100 persen, sedangkan untuk Lansia sudah di atas 60 persen dengan target 70 persen.

"Untuk itu, semua sasaran dosis II harap kita semua sebelum bulan puasa sudah mencapai 70 persen," terang Sekda.

Dia mengharapkan seluruh tim atau Kepala OPD segera menjalankan tugasnya mulai besok sudah berada di kecamatan guna rapat dan gerakan cepat bersama pihak perusahaan, Camat, Kades, Koramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Koodinator Lapangan, Kepala Puskesmas, KUA, serta para Pucuk Suku.

"Saya berharap sebelum Bulan Suci Ramadhan kita sudah menyelesaikan ini semua, agar dalam bulan Ramadhan kita bisa melaksanakan ibadah seperti biasanya sebelum pandemi COVID-19 termasuk Hari Raya Idul Fitri nantinya," ujarnya.

14 OPD dan kecamatan yang ditugaskan tersebut antara lain Sekretariat Daerah di dua kecamatan, Siak Hulu dan Tambang dibantu Staf Ahli Bustan Kecamatan Siak Hulu, Kadis Ketahanan Pangan Kecamatan Tambang.

Kemudian Staf Ahli Ekonomi Zamzami Hasan Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kadis Perpustakaan dan Arsip Nurhasani Kecamatan Kampar, Kadis Perikanan Kecamatan Tapung Hulu, Kadis Sosial Bangkinang, Kadis Pariwisata Kecamatan XIII Koto Kampar.

Selanjutnya, Kasatpol PP Kecamatan Koto Kampar, Kadis Perindustrian Kecamatan Salo, Kadis Koperasi Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kadis P dan K Kecamatan Kuok, Kepala Kesbangpol Kampa, Kadis Ketahanan Pangan Kecamatan Rumbio Jaya, serta Kadis PMD Kecamatan Kampar Utara.