Kampar targetkan 5000 orang divaksin saat kunjungan Kapolri

id Vaksin,Kapolri

Kampar targetkan 5000 orang divaksin saat kunjungan Kapolri

Sekda Kampar Yusri mengecek lokasi kunjungan Kapolri. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar menargetkan dapat memvaksinasi sebanyak 5000 orang saat kunjungan Kapolri Jenderal PolListyo Sigit Prabowo pada Jumat besok.

"Ada tiga lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi pada Jumat besok yakni di Polsek Tambang, Kantor Camat Tambang dan kolam pancing Galatama Baru Rimbo Panjang Kecamatan Tambang," kata Sekda Kampar Yusri saat memimpin rapat pengecekan terakhir kesiapan lokasi kunjungan Kapolri, Kamis.

Sekda didampingi Kapolres Kampar, sejumlah kepala OPD, Kabid Dikpora , Camat Tambang Abukari, serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tambang dalam rapat di RM. Pak Abbas DesaKualu Kecamatan Tambang.

Dia menjelaskan untuk anak usia sekolah pemerintah dan Polres Kampar akan mengerahkan anak sekolah sebanyak 1560 orang.

Kelompok masyarakat yang akan divaksin itu terdiri dari anak usia sekolah, Lansia dan masyarakat yang tersebar di seluruh Desa di Kecamatan Tambang.

"Jumlah yang akan divaksin dibagi untuk di kolam pancing Galatama Baru hanya dibatasi 500 orang untuk menghindari penumpukan massa dan kerumunan masa yang akan menimbulkan cluster baru," terangnya.

Dua titik lainnya dipusatkan di Polsek Tambang dan Halaman Kantor Camat, "Dengan jumlah 5000 itu maka target yang ditetapkan pemerintah pusat 70 persen itu akan tercapai.

Sekda menambahkan bahwa kunjungan kerja Kapolri ke Kabupaten Kampar adalah kunjungan pertama kali di Provinsi Riau, maka sebagai tuan rumah kita harus memberikan kesan yang siap dalam meningkatkan peserta vaksin.

“Dibutuhkan Koordinasi kesiapan kita selaku tuan rumah dalam mempersiapkan masyarakat dan pengerahan masa yang akan melakukan vaksinasi," ujarnya.