Bupati Kampar bersama Wakapolda Riau resmi luncurkan vaksinasi anak

id vaksin,vaksin kampar,wakapolda riau, bupati kampar

Bupati Kampar bersama Wakapolda Riau resmi luncurkan vaksinasi anak

Bupati Kampar bersama Wakapolda Riau resmi luncurkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, secara resmi melakukan peluncuran vaksinasi serentak untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun secara virtual dihadiri seluruh kecamatan yang dipusatkan di Kampus II Sekolah Muhamadyah Bangkinang Kota, Senin.

Pada acara itu hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Riau Masrul Kasmy, Ketua DPRD Kampar M. Faisal, Dandim 0313/KPR Letkol (Inf) Leo Oktavianus Sinaga, Kapolres AKBPRido Rolly Parsaoran Purba, Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Fery Irawan, Danyonif 132 BS Letkol (Inf)Ahmad Fauzi, Kadis Pendidikan MYasir dan Plt Kadiskes Rahmad.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang mendukung terlaksananya vaksinasi anak ini, baik pihak TNI, Polri dan dinas terkait, para guru serta khusus orang tua wali murid.

Dia menjelaskan bahwa pada vaksinasi tahap I, Kampar telah mencapai target 70 persen dan saat ini menindak lanjut arahan pemerintah pusat agar setiap daerah memfokuskan dalam pelaksanaan vaksinasi sasaran lansia dan anak usia 6-11 tahun.

Sementara itu Wakapolda Riau Tabana Bangun menyampaikan apresiasi atas capaian tersebut, “Ini untuk kekebalan secara kelompok, bukan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Dikatakannya, ini luar biasa, peluncuran vaksinasi serentak masal seluruh kecamatan se-Kabupaten Kampar yang diselenggarakan pemda Kampar bersama TNI dan Polri, “Ini upaya yang terstruktur dan luar biasa dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi khusus bagi para anak usia 6-11 tahun,” ucapnya.

Dia sebutkan bahwa saat ini, ada varian baru COVID-19 omicron telah masuk ke Indonesia, maka perlu diwaspadai dengan melakukan vaksinasi merata.