Kapolres Kampar mengaku mati-matian kejar target vaksinasi COVID-19

id Vaksinasi,polres kampar,vaksin kampar

Kapolres Kampar mengaku mati-matian kejar target vaksinasi COVID-19

Kapolres Kampar saat rakor vaksin di Kecamatan Salo. (ANTARA/dok)

Saya mengajak semua unsur untuk mengajak dan memberi arahan kepada masyarakat agar mereka mau divaksin
Bangkinang Kota (ANTARA) - Kapolres Kampar menggelar Rapat Koordinasi bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA), kepala desa dan kepala Puskesmas dua kecamatan, Salo dan Kuok di gedung Korwil Kecamatan Salo, Rabu.

Dalam Rakor itu target vaksin ditujukan untuk Lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun juga memotivasi masyarakat dari dua kecamatan itu agar mendapatkan vaksin lengkap.

Kapolres Kampar AKBP Ridho Purba menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan anak sekolah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan anak-anak ini merupakan upaya untuk mencapai target yang telah di tetapkan oleh pemerintah, maka dilaksanakan secara nasional.

"Saat ini harus menjadi PR kita bersama mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ke gerai vaksin yang telah dibuat Polsek dan Puskesmas masing masing kecamatan," kata dia.

Dia menyebutkan, vaksin yang dilaksanakan ini bukan kemauan Polri tapi adalah perintah Presiden untuk rakyat Indonesia, kami dan TNI melaksanakan itu karena Presiden adalah pimpinan tertinggi kami, maka kami mati-matian mengerjakannya," ujarnya.

Berbagai pandangan dan tanggapan kepada masyarakat yang masih ragu ikut vaksin disampaikan Kapolres dalam sesi tanya jawab sehingga akhirnya mereka memahami dan mau divaksin.

"Saya mengajak semua unsur untuk mengajak dan memberi arahan kepada masyarakat agar mereka mau divaksin," pintanya.

Rakor dilaksanakan Kapolres bersama Waka Polres Kompol Rachmat Muchamad Salihi, Kepala Puskesmas dan pihak Dinas Kesehatan Haryanto, Camat Kuok Zulfikri, Camat Salo Riska Jonita Eka Putri para kades Salo dan Kuok juga para RT dan kepala dusun dari dua kecamatan di aula kantor Camat Salo.

Selepas itu, rombongan meninjau pelaksanaan vaksin di Kecamatan Salo dan Kuok. Di Kecamatan Salo langsung dilaksanakan di aula kantor itu.