100-an ASN Kanwil Kemenkumham Riau se-Kota Pekanbaru janji siap layani masyarakat

id Kanwil Kemenkumham Riau

100-an ASN Kanwil Kemenkumham Riau se-Kota Pekanbaru janji siap layani masyarakat

100-an ASN berasal dari 10 unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau  pedeklarasian  janji kinerja secara serentak yang hadir langsung dan virtual yang tersambung melalui zoom meeting di Ruang Serbaguna Ismail Saleh Gedung Kanwil Kemenkumham Riau, di Pekanbaru, Rabu (26/01). (ANTARA/Frislidia. 

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 100-an ASN dari 10 unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau berkomitmen siap melayanimasyarakat yang dikuatkan dengan

deklarasi janji kinerja secara serentak diGedung Kanwil Kemenkumham Riau, di Pekanbaru,Rabu.

Pendeklarasian janji kinerja oleh sebanyak 100-an ASN itu disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RiauPujo Harinto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal.

Sedangkan 10 UPT yang terlibat itu adalah Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru, LapasNarkotika Kelas IIB Rumbai, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pekanbaru, RutanKelas I Pekanbaru, Lapas Terbuka Kelas III Rumbai, Balai Pemasyarakatan Kelas II Pekanbaru, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Pekanbaru.

"Mari kita awali tahun 2022 ini dengan penuh optimistis, selalu berpikir positif, berkata-kata dan berperilaku positif, supaya hasilnya pun akan positif. Berikan kontribusi positif bagi instansi dengan tetap berpedoman pada regulasi yang berlaku. Saya berharap, pada tahun 2022 jumlah satuan kerja yang mendapat predikat WBK/WBBM mengalami peningkatan,” ujar Pujo.

Baca juga: Imigrasi dan Rutan Siak deklarasi janji kinerja 2022, ini harapannya

Pujo menekankan bahwa pembacaan perjanjian kinerja ini bertujuan untuk memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas.

Selain sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang juga menjadi awal langkah bagi para pimpinan untuk mengambil langkah strategis agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja tersebut terarah dan tepat sasaran.

"Untuk itu mari kita kawal dari segi integritas dan akuntabilitasnya dan janji kinerjaberisi komitmen agar insan pengayoman melaksanakan perjanjian dengan tepat waktu dan tepat sasaran melayani masyarakat dengan baik," katanya.

Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang berisi tentang komitmen, integritas serta tanggungjawab jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, dan diikuti oleh 100-an ASN se-kota Pekanbaru yang hadir secara langsung maupun virtual yang tersambung melalui zoom meeting. Para Pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Riau turut menjadi saksi yang mengikuti jalannya kegiatan ini.

“Dengan tantangan yang kita hadapi saat ini, mari kita satukan visi, mari terus perkuat sinergi dan kolaborasi untuk Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI; Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif,” ucap Syahrioma Delavino, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru, saat membacakan laporan pelaksanaan kegiatan.

Sebelum acara usai, jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru sebagai salah satu satuan kerja yang berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2021, mendapat kesempatan menampilkan Yel-Yel untuk menyalurkan bara semangat dalam pembangunan Zona Intergitas.