Vaksinasi COVID-19 anak di Pekanbaru targetkan 10.000 per hari

id Vaksin, anak, 6-11 tahun, ditargetkan, 10 ribu, perhari.

Vaksinasi COVID-19 anak di Pekanbaru targetkan 10.000 per hari

Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat pencanangan vaksinasi massal bagi anak 6-11 tahun di aula SMA Darma Yudha, Jalan SM Amin, Pekanbaru, Rabu (12/1/2022). (ANTARA/HO-pemko)

Pekanbaru (ANTARA) - Wali Kota PekanbaruFirdaus resmi mencanangkan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak di Ibu Kota Provinsi Riau ini, Rabu (12/1), di aula SMA Darma Yudha, Jalan SM Amin.

Wali Kota menyebut bahwa dalam pencanangan ini bergulir vaksinasi di sejumlah lokasi. Target pemberian vaksin bagi anak dalam sehari mencapai 10 ribu orang.

"Ini adalah vaksinasi massal bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, Kita targetkan 10 ribu anak dalam sehari ini," jelasnya.

Dirinya mengatakan sejauh ini sudah tiga ribu anak di Kota Pekanbaru divaksinCOVID-19. Ia pun mendorong percepatan vaksin bagi anak seiring vaksinasi massal serentak. Walau diakuinya jumlah dosis vaksin saat ini masih terbatas dan menanti tambahan pasokan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Kita akan gelar vaksinasi massal lagi setelah mendapat kiriman tambahan vaksin," jelasnya.

Kondisi ini menjadi kendala dalam mencapai target nasional pemberian vaksin bagi anak-anak. Apalagi jumlah vaksin masih terbatas.

"Bila kita harus memberikan suntikan vaksin segera, tentu kita akan pinjam vaksin kabupaten/kota yang belum terpakai," ungkapnya.

Dirinya menyadari bahwa distribusi vaksin ke daerah dari Kementerian Kesehatan sudah diatur. Proses percepatan tidak bisa dilakukan bila pasokan vaksin masih menipis.

"Kita bakal kordinasi dengan Gubernur, bila membutuhkan vaksin kita pinjam vaksin daerah yang masih ada. Supaya vaksinasi tetap terus berjalan," tukas.

Baca juga: Satgas : Belum ada keluhan terkait vaksin anak di Riau

Baca juga: Orangtua diminta tak kuatir vaksin anak 6-11 tahun