Maling santroni gerai Alfamart Sungai Pakning

id alfamart,maling,santroni,sungai pakning,kecamatan,bukit batu,bengkalis,kabupaten

Maling santroni gerai Alfamart Sungai Pakning

Terlihat sejumlah personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Batu melakukan olah TKP di gerai Alfamart jalan Jendral Sudirman Sungai yang disantroni maling pada pukul 03.00 WIB dinihari. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Gerai Alfamart yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis (6/1) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari disantroni maling. Sejumlah barang dagangan dan uang raib digondol pelaku.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, Kejadian itu diketahui setelah karyawan membuka gerai itu sekitar pukul 08.00 WIB.Reidi karyawan yang masuk shift pagi kaget ketika masuk pintu dalam keadaan rusak dan terlihat bekas dicongkel menggunakan peralatan dari besi.

"Saya waktu itu mau masuk membuka gerai dan kaget melihat kunci pintu yang sudah rusak dan yang aneh lagi dua buah gembok yang terpasang di pintu tersebut terbuka tanpa ada lecet sama sekali,selain itu barang-barang di meja kasir juga terlihat berserakan," ujarnya.

Ia bersama karyawan lainnya yang mengetahui kejadian tersebut masuk ke dalam toko dan juga kondisi pintu kaca yang dirantai menggunakangembok juga terbuka tanpa da bekas dipaksa dan bagian dalam juga terlihat berantakan.

"Kami langsung melihat CCTV dan terlihat pelaku sebanyak dua orang memakai topi dan masker awalnya berada di depan toko melihat sekitar dan tak lama kemudian mencongkel pintu depan secara paksa, diduga pelaku sebelum melancarkan aksinya sudah mengetahui lokasi.

Selain itu uang yang disimpan di dalam brankas masih utuh, karena pada waktu kejadian brankas tersebut rusak dan tidak bisa dibuka pelaku, bahkan kunci duplikat yang diduga milik pelaku tertinggal di dekat brankas tersebut.

"Yang diambil cuma rokok yang diperkirakan sebanyak dua dus dan uang sekitar Rp600.000 di dalam laci yang berada di meja kasir, sementara uang yang ada di brankas masih dalam keadaan utuh," jelasnya lagi.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Bukit Batu dan tak lama berselang sejumlah anggota kepolisian datang dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi ketika dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut dan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dan juga mengumpulkan barang bukti yang ada TKP, segera melakukan lidik hingga tahu nanti pelakunya.

"Pelaku sebanyak dua orang, barang yang hilang didata dari bon-bon yang masuk, namun dugaan sementara rokok yang banyak hilang diperkirakan senilai Rp10.000.000 dan saat ini kasus ini sedang dalam lidik," kata Kapolsek.