Anak usia 6-11 tahun di Lombok Tengah mulai disuntik vaksin COVID-19, serentak lho

id Vaksinasi

Anak usia 6-11 tahun di Lombok Tengah mulai disuntik vaksin COVID-19, serentak lho

Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal meninjau vaksinasi anak di Praya Lombok Tengah. ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai digelar secara serentak di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Yanmu N.W.Praya.

"Jumlah yang divaksinasi hari ini sekitar 500 orang yang terdiri dari 100 jompo, 50 anak-anak dan 350 usia produktif," kata Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis (16/12).

Peluncuran vaksinasi serentak Indonesia untuk anak usia 6-11 tahun di daerah itu dihadiri Bupati Lombok Tengah L.Pathul Bahri, Kapolres Lombok TengahAKBP Hery Indra Cahyono dan Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan.

"Semoga target program vaksinasi ini bisa tercapai," katanya.

Ia mengatakan capaian vaksinasi untuk Kabupaten Lombok Tengah tertinggi se-Provinsi NTB, dengan rincian untuk dosis I mencapai 74,9 persen dan mendapat ranking VI secara nasional, sedangkan untuk dosis II hampir 54 persen.

Oleh karena itu, Lombok Tengah sebagai salah satu di antara empat kabupaten diberikan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Dikarenakan prestasinya yang telah mencapai target di atas 70 persen sesuai arahan Presiden RI. Pelayanan vaksinasi harus terus digenjot supaya capaian vaksinasi sampai dengan 100 persen untuk menyambut 'event' MotoGP di KEK Mandalika," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dan lansia dengan total 1.000 paket sembako.

Acara dilanjutkan dengan pengecekan progres percepatan laju vaksinasi oleh Kapolri secara interaktif di setiap polda melalui zoom meeting.