Polisi dan tim medis Meranti vaksinasi ke rumah warga lumpuh

id Vaksinasi,Vaksinator Meranti,Vaksin meranti, polres meranti

Polisi dan tim medis Meranti vaksinasi ke rumah warga lumpuh

Bhabinkamtibmas Desa Ketapang Permai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti bersama tim vaksinator saat memberikan suntikan vaksinasi kepada warga yang lumpuh. (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Afian, Warga Jalan Hang Jebat Dusun Satu Desa Ketapang Permai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ini akhirnya mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama.

Karena mengalami kelumpuhan saat bekerja di hutan beberapa tahun lalu, Afian sempat khawatir tidak bisa ke lokasi vaksinasi untuk mendapatkan herd immunity dari penularan virus corona.

Ia mendapat layanan vaksinasi setelah Bhabinkamtibmas Ketapang Permai Polsek Tebingtinggi Barat Briptu Wahyu melakukan door to door untuk mencari masyarakat yang mau divaksin di kantor desa setempat.

Saat singgah ke sebuah rumah, Briptu Wahyu menjumpai dan bertanya kepada warga tersebut apakah mau divaksin. Afian pun menyatakan bersedia divaksin.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora menuturkan apa yang dilakukan personelnya di lapangan merupakan upaya mempermudah urusan masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi.

Apalagi, kata Kapolsek, notabene-nya Kepulauan Meranti merupakan daerah yang aksesnya sulit dijangkau karena berpulau-pulau. Jadi petugas harus bekerja keras untuk mewujudkan target yang ingin dicapai.

"Kita hadir untuk membantu memudahkan urusan masyarakat. Termasuk soal vaksinasi yang menjadi salah satu fokus tugas kita saat ini. Para personel, terutama Bhabinkamtibmas sudah kita arahkan jemput bola untuk mengejar target vaksinasi," ungkap Simamora.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat, yakni Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau, yang belum vaksin agar mendatangi tempat vaksin yang tersedia di masing-masing kecamatan maupun desa.

"Kami mengimbau dan mengajak warga yang belum vaksin agar segera divaksin. Jangan ragu dan anggap sepele, vaksin merupakan upaya pemerintah melindungi rakyat dari penularan COVID-19," imbau AGD Simamora.

Baca juga: Percepatan vaksinasi, Kapolda resmikan gedung Vaksin Center Polres Meranti

Kepada Bhabinkamtibmas dan tim vaksinator yang membantunya, Afian menyampaikan terima kasih karena sudah dimudahkan urusannya mendapat vaksinasi.

"Saya bersyukur dan sangat berterima kasih sudah dibantu oleh pak polisi dan tim vaksinasi. Sekarang saya tidak lagi merasa khawatir, karena sudah divaksin," ucapnya.

Baca juga: Gerai Vaksin Polres Meranti telah layani seribuan warga