Gunakan kapal vaksinasi, Polres Bengkalis salurkan 700 dosis vaksin di Rupat Utara

id Polres Bengkalis,vaksin bengkalis, bengkalis

Gunakan kapal vaksinasi, Polres Bengkalis salurkan 700 dosis vaksin di Rupat Utara

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan bersama Ketua DPD KNPI Bengkalis Iwan Saputra menyaksikan masyarakat desa Titi Akar yang divaksin didalam kapal vaksinasi milik Polres Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dengan menggunakan kapal vaksinasi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan bersama jajaran dan DPD KNPI Bengkalis melaksanakan vaksinasi sebanyak 700 dosis kepada masyarakat yang ada di Desa Titi Akar Kecamatan Rupat Utara, Kamis (9/12).

Kasat Pol Air Polres Bengkalis IPTU Hendri Yanto mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi di wilayah Rupat Utara untuk pertama kalinya menggunakan kapal vaksinasi yang bisa difungsikan sebagai tempat melakukan vaksinasi kepada masyarakat di atas perairan.

"Kapal vaksinasi ini merupakan ide dari Kapolres Bengkalis yang difungsikan untuk membantu masyarakat melakukan vaksinasi di wilayah perairan yang ada di Pulau Rupat Utara," ujar Iptu Hendri.

Dikatakannya di dalam kapal vaksinasi ini juga telah tersedia peralatan dan tim kesehatan yang nanti dapat melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di dalam kapal tersebut.

Selain itu, 700 dosis vaksin tersebut terbagi untuk dosis pertama diperuntukkan kepada masyarakat umum sebanyak 477 dosis, siswa SMP dan SMA sebanyak 45 dosis, pelayanan publik 3 dosis, pralansia 87 dosis, dan lansia 75 dosis.

"Untuk dosis kedua masyarakat umum sebanyak 10 dosis, pelayanan publik 1 dosis dan lansia 2 dosis jadi total keseluruhan yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 700 dosis," ungkapnya.

Kasat juga menambahkan selama pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

"Selain pelaksanaan vaksinasi juga diserahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di pulau Rupat tersebut," kata Kasat.