Tingkatkan kesejahteraan petani, ini yang dilakukan PT Timah (persero) di Bangka Barat

id jut,jalan usaha tani,pt timah ,csr pt timah

Tingkatkan kesejahteraan petani, ini yang dilakukan PT Timah (persero) di Bangka Barat

Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito mencangkul material pada kegiatan seremonial penyerahan bantuan Jalan Usaha tani dari PT Timah (Persero) di Desa Limbung, Jebus. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Mentok, Babel (ANTARA) - PT Timah (Persero) membantu pembangunan jalan usaha tani di Desa Limbung, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani di daerah itu.

"Kami memberikan apresiasi positif kepada PT Timah yang selama ini selalu tanggap dan cepat bergerak terhadap berbagai kebutuhan masyarakat di daerah ini," kata pelaksana tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito di Mentok, Senin.

Ia mengharapkan pembangunan jalan usaha tani di lokasi itubisa membantu untuk mempermudah pengangkutan berbagai kebutuhan para petani di desa tersebut.

Menurut dia, jalan yang baik menuju lahan pertanian akan menguntungkan karena para petani akan semakin mudah saat membawa pupuk, hasil panen dan mendukung aktivitas harian.

"Kami berharap bantuan perusahaan milik negara ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dijaga agar awet sehingga perekonomian masyarakat semakin maju dan petani mandiri," katanya.

Penyerahan bantuan program pemberdayaan masyarakat dari PT Timah untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Limbung Jaya, Kecamatan Jebus secara simbolis dihadiri jajaran Direksi PT Timah (Persero), sejumlah pejabat Pemkab Bangka Barat, perwakilan Unit Metalurgi Mentok, Camat Jebus, Sekretaris Desa Limbung dan para pengurus Gapoktan Limbung Jaya.

"Tujuan pembangunan jalan ini agar dapat membantu masyarakat sekitar, mudah-mudahan infrastruktur yang memadai ini bisa membantu dan mempermudah masyarakat dalam hal penyaluran logistik," kata perwakilan PT Timah Alwin Bahar.

Alwin mengatakan para petani dan warga sekitar yang biasanya hanya bisa menggunakan motor saat mengirimkan barang, saat ini sudah bisa diakses menggunakan mobil sehingga lebih kompetitif dan efisien.
Pewarta :
Editor: Frislidia
COPYRIGHT © ANTARA 2021