Truk tangki BBM di Bukit Timah Dumai terbakar usai kecelakaan

id pertamina, lakalantas, truk ,BBM

Truk tangki BBM di Bukit Timah Dumai terbakar usai kecelakaan

video rekaman truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengalami kecelakaan lalulintas (laka lantas) dan terbakar di Bukit Timah, Dumai Selatan, Kota Dumai, Provinsi Riau, Minggu (25/2/2024). (ANTARA/HO-Pertamina)

Pekanbaru (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Sumbagut membenarkan terkait video rekaman truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengalami kecelakaan lalulintas (laka lantas) dan terbakar di Bukit Timah, Dumai Selatan, Kota Dumai, Provinsi Riau, Minggu (25/2).

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil tanki BBM terbakar di ruas jalan Gatot Subroto, Kec Dumai Selatan, insiden terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Satria merinci truk tangki yang mengangkut BBM bernomor polisi B 9606 TEJ, mengangkut BBM jenis Pertalite 16 KL dan Biosolar 8 KL, terperosok menghindari truk CPO, dari arah berlawanan yang keluar dari jalur seharusnya.

"Tidak ada korban jiwa dari laka lantas ini. Api telah berhasil dipadamkan dengan bantuan dari Tim Pemadam Kebakaran Integrated Terminal Dumai, RU II Dumai dibantu dengan Damkar setempat sigap memadamkan api dan memitigasi insiden," katanya.

Satria melanjutkan, saat ini kecelakaan lalu lintas masih dalam penanganan pihak berwenang dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Saya belum bisa menyebut angka kerugian karena masih diinvestigasi di lapangan," kata Satria

Selain itu, Satria memastikan insiden tersebut tidak mengganggu penyaluran BBM di wilayah Dumai dan Sekitarnya. Ia menambahkan para konsumen tetap dapat mengisi kebutuhan BBM di SPBU Pertamina terdekat.

"Pertamina memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu stok dan penyaluran BBM untuk wilayah Dumai dan sekitarnya. Kebutuhan BBM masyarakat tetap dapat terpenuhi dari SPBU-SPBU Pertamina terdekat," tegas Satria.