Beberapa tahun tertunda, Mubes HIPPMIH ke XIII akhirnya terwujud

id Pb hippmih, mahasiswa inhil, inhil

Beberapa tahun tertunda, Mubes HIPPMIH ke XIII akhirnya terwujud

Mubes PB HIPPMIH di Kota Pekanbaru, Sabtu (16/10). (ANTARA/Khoirun Nisa)

Pekanbaru (ANTARA) - Setelah beberapa tahun tertunda, akhirnya PB HIPPMIH menggelar musyawarah besar untuk membentuk kepengurusan baru, selama dua hari hingga Ahaddi aula DinasKetenagakerjaan Provinsi Riau diPekanbaru.

Dihadiri para beberapa petinggi, pengusaha dan mahasiswa dari 18 kecamatan yang ada di Indragiri Hilir, kegiatan berlangsung dari mulai pembukaan, talkshow kedaerahan dan dilanjutkan acara inti pertanggungjawaban pengurus hingga terpilihnya calon ketua yang baru.

Acara ini bertema "Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Memajukan Daerah"

Ketua umum PB- HIPPMIHM Syar'i mengatakan keterlambatan dari kegiatan ini karena kondisi pandemi, untuk tidak mengumpulkan banyak orang dalam satu forum maupun kegiatan dengan melibatkan kerumunan.

"Seharusnya Mubes dilakukan pada 2019, setelah dua tahun kepengurusan. Seharusnya paling lambat itu di bulan Desember 2019. Tetapi dengan adanya pandemiCOVID-19 di Pekanbaru dan tidak boleh melaksanakan kerumunan sehingga panitiamenunda sampai waktu hingga akhirnya saat ini dapat dilakukan Mubes," ungkapnya

Tak hanya alasan penundaan mubes, MSyar'i pun menyampaikan harapan untuk HIPPMIH dan calon pemimpin kepengurusan HIPPMIH agar menjaga azas kekeluargaan antar sesama mahasiswa Indragiri Hilir, pemuda dan masyarakatInhil yang berada di Kota Pekanbaru.

Suasana Mubes PB HIPPMIH di Kota Pekanbaru, Sabtu (16/10). (ANTARA/Khoirun Nisa)


"Berkaca dari senior lain, Ketua HIPPMIH pada masanya, mereka lebih merangkul kepada kekeluargaan. Karena kita asasnya adalah kekeluargaan. Semoga pengurus terpilih nantinya akan menjaga asas kekeluargaan ini.

Intinya ini yang menjadi kekuatan kita bersama, turut memajukan baik dalam sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

Semoga dengan pemikiran-pemikiran segar adik-adik mahasiswa Indragiri Hilir ini bisa membawa nama HIPPMIH agar lebih maju, terus menjaga eksistensi PB HIPPMIHdi Pekanbaru," tutupnya.