Tingkatkan mutu, Unisi upgrading organisasi mahasiswa

id Indra Muchlis Adnan,Universitas Islam Indragiri,UNISI,tembilahan,inhil

Tingkatkan mutu, Unisi upgrading organisasi mahasiswa

Ketua Yayasan Tasik Gemilang, Edy Syafwannur saat memberikan materi tentang Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi. (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan upgrading organisasi mahasiswa.

“Upgrading ini dimaksud untuk melatih skill mahasiswa dan menyelaraskan visi dan misi ketua organisasi dengan peraturan kampus,” sebut Rektor Unisi, Najamuddin, di Tembilahan, Kamis.

Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi bagi pesertanya dalam hal ini para Pengurus Organisasi Unisi Periode 2020/2021.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengupgrade peserta agar bisa menyadari fungsi masing-masing di dalam kepengurusan organisasi mahasiswa.

Kegiatan ini juga berguna untuk membangun semangat kepengurusan serta membangun kerja sama sesuai tema yaitu “Make a Team Work, Get The Dream Work”.

"Tujuan kita untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam berorganisasi serta meningkatkan skill demi kemajuan organisasi dan kampus kita ini,” ulas Najamuddin kembali.

Adapan pemateri pada kegiatan tersebut yakni Pendiri Unisi dan Pembina Yayasan Tasik Gemilang, Indra Muchlis Adnan menyampaikan materi Retorika dan Publik Speaking dan Manajemen Konflik. Ketua Yayasan Tasik Gemilang, Edy Syafwannur materi tentang Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Bendahara Yayasan Tasik Gemilang dan Bekerja di bagian Protokoler dan Humas Setda Inhil, Arbaiyah menyampaikan materi Keprotokoleran dan Kehumasan dan Pemateri lainnya dari Rektor dan Para Wakil Rektor Unisi.

Acara yang di laksanakan selama dua hari ini di ikuti sebanyak 41 ketua organisasi yang ada di Unisi dan kegiatan ini dilaksanakan di kampus Unisi.