Berkunjung ke Ponpes Darul Fikri Meranti, ini doa khusus Gubri

id Ponpes darul fikri, kunker gubri ke meranti, gubri, gubri ke meranti

Berkunjung ke Ponpes Darul Fikri Meranti, ini doa khusus Gubri

Gubri Syamsuar saat berkunjung ke Ponpes Darul Fikri. (ANTARA/HO-)

Pekanbaru (ANTARA) - Usai menanam padi di Rangsang Barat dan bersilaturahmi dengan warga Rangsang Pesisir. Gubernur RiauSyamsuar langsung menyeberang selat mengunakan speed boat untuk mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikridi Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (9/10)

Kunjungan orang nomor satu di Riau ini didampingi Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) Asmar, Sekda Meranti H Kamsol. Lalu, pejabat di lingkungan Pemkab Meranti serta Angota DPRD Provinsi Riau Amyurlis (Ucok). Tampak juga Wakil DPRD Meranti Iskandar dan anggota DPRD lainnya.

Tiba di Ponpes Darul Fikri, Gubri Syamsuar bersama rombongan langsung meninjau bangunan yang sedang dibangun maupun yang sudah selesai dibangun.

"Saya sudah beberapa kali mengunjungi Pondok Pesantren Darul Fikri ini. Semoga santri dan santriwati mendapatkan berkah dengan ilmu agama yang diserap dari belajar di pondok pesantren ini. Tentumya, ilmu Islam yang didapat bermanfaat bagi generasi Riau, khususnya di Meranti," doa Syamsuar.

Dalam kunker itu, Gubri Syamsuar memberikan bantuan 50 Alquran dan 6 ribu masker. "Semoga Pondok Posantren Darul Fikri ini maju dan terus berkembang, dan bisa mengembangkan ilmu agama Islam di Kepulauan Meranti," ucap Syamsuar.

Alquran ini, kata Syamsuar, agar dapat dipahami dan diamalkan santridalam kehidupan sehari- hari.

"Mudah-mudahan santri dan santriwati di sini menjadi insan yang beriman, dan berdoalah agar negeri ini mendapat rahmat dari Allah, terhindar dari musibah," ujar Syamsuar.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, Ustadz Ahmad Fauzi S,Ag, menyampaikan rasa syukurnya karena dua tahun pesantren ini berdiri sudah dua kali pula GubernurSyamsuar berkunjung.

"Pondok Pesantren kami ini berdiri sudah hampir tiga tahun, dengan jumlah santri dan santriwati sebanyak 287 orang. Saat ini terus ada kemudahan untuk pembebasan lahan hingga menjadi 5 haktare," kata Ustad Ahmad.

Majunya Ponpes Darul Fikri, kata Ustad Ahmad, tentunya tak lepas dari pedulinya Pemprov Riau, Pemkab Meranti, dan pihak swasta lainnya seperti Bank Riau Kepri.

Baca juga: Puluhan polisi dikerahkan amankan kunjungan Gubri ke Meranti

Baca juga: Gubri sebut sawah di Meranti perlu normalisasi irigasi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021