Sambangi Ponpes Darul Fikri di Meranti, Kapolda Riau minta didoakan

id Kapolda Riau ,Irjen Moh Iqbal ,Irjen M Iqbal ke Meranti ,Kapolda Riau sambangi Meranti ,Pesantren Darul Fikri

Sambangi Ponpes Darul Fikri di Meranti, Kapolda Riau minta didoakan

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal mendengarkan secercah obrolan dari Pimpinan Ponpes Darul Fikri Selatpanjang, Ustad Ahmad Fauzi sebelum melihat pondok pesantren, Selasa (30/8/2022). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Polisi mesti punya akhlak dan karakter moral yang baik. Jadi, saya minta didoakan agar jajaran kami selalu terjaga dan mendapat bimbingan dalam menjalankan tugas,
Selatpanjang (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbaldidampingi istrinya dan sejumlah perwira melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa, dan disambut WabupAsmarserta Kapolres dengan sederet adat khas melayu.

Usai makan siang bersama, Kapolda Riau dan rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan dengan menuju Ponpes Darul Fikri. Di sana, ia meninjau bangunan pesantren dan silahturahmi bersama keluarga besar Ponpes sembari memberikan bantuan sosial.

Pimpinan Ponpes Darul Fikri SelatpanjangUstadzAhmad Fauzi menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan dan kunjungan Kapolda Riau bersama rombongan ke pesantren yang ia kelola tersebut.

"Terima kasih. Kami merasa bangga dan terharu, bapak Kapolda ini merupakan orang yang sangat baik dan soleh. Untuk itu, kami mendoakan yang terbaik buat pak Kapolda," ujarnya.

Ia mengaku bahwa pemerintah daerah dan seluruh komponen selalu mendukung dan membantu ponpes ini agar lebih maju. "Kami juga berharap bantuan dari Pemprov Riau, yakni Bapak Gubernur untuk membantu infrastruktur Ponpes kami," harapnya.

Lebih lanjut, UstadzFauzi juga mengatakan pihaknya bersama Polres Kepulauan Meranti rutin melakukan subuh keliling dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal juga berterimakasih kepada pimpinan Ponpes Darul Fikri dan pengurus, serta santri atas sambutan hangatnya. Ia mengaku kagum karena baru tiga tahun berdiri, perkembangan pesantren Darul Fikri ini sangat pesat.

"Bila dari seluruh elemen terus membantu pondok pesantren ini, maka Insya Allah dalam satu tahun infrastruktur akan selesai. Para pengurus jangan pernah lelah, teruslah berbuat baik terus memajukan pesantren ini. Kepada pada santri, ia berpesan agar terus belajar meraih cita-cita membangun akhlak yang baik," pesannya.

Di kesempatan itu, Irjen M Iqbal meminta didoakan agar jajaran Polda Riau selalu dijaga dan dibimbing oleh Tuhan yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

"Saat ini polisi dituntut untuk bekerja melebihi panggilan tugasnya bahkan tidak kenal waktu. Polisi mesti punya akhlakdan karakter moral yang baik. Jadi, saya minta didoakan agar jajaran kami selalu terjaga dan mendapat bimbingan dalam menjalankan tugas," harap Irjen M Iqbal.

Setelah usai berkeliling di Pondok Pesantren Darul Fikri, Kapolda Riau Irjen M Iqbal juga melanjutkan kunjungannya ke Polres Kepulauan Meranti.