Sekolah binaan RAPP bangga dapat penghargaan Adiwiyata 2021

id Sekolah adiwiyata, rapp, pt rapp, april group

Sekolah binaan RAPP bangga dapat penghargaan Adiwiyata 2021

Perwakilan Sekolah SDS Global Andalan Estate Cerenti saat menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021 oleh Gubernur Riau Syamsuar di Tahura Sultan Syarif Hasyim, Siak. (ANTARA/HO-april)

Ini juga merupakan salah satu langkah kecil yang sudah dimulai,
Pekanbaru (ANTARA) - Pada bulan ini Sekolah SDS Global Andalan Estate Cerenti mendapatkan kebanggaan tersendiri setelah mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Riau 2021.

Adapun penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar di Taman Hutan Rakyat Sultan Syarif Hasyim Minas, Kabupaten Sia, bersamaan dengan peringatan Hari Ozon Sedunia 6 Oktober 2021.

Hendra Maryadi, Kepala Sekolah SDS Global Andalan Estate Cerenti mengaku menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk sekolah karena berhasil meraih prestasi Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Ini merupakan prestasi lanjutan setelah pada 2019 yang lalu juga berhasil meraih prestasi Adiwiyatadi tingkat kabupaten.

Hendra mengaku prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh komponen sekolah terkhusus rekan rekan guru dan seluruh peserta didik yang menjadi kunci sukses di balik prestasi ini.

Prestasi ini pun tidak terlepas dari peran Yayasan Kerinci Citra Kasih terutama manager YKCK Jansen Yudianto dan juga koordinator estateDjuwita Ratna yang terus menerus memotivasi dan mendukung apa cita-cita sekolah, ungkapnya.

Tantangan yang cukup berat juga dirasakan dalam mencapai ini karena di masa pandemiCOVID-19 segala aktivitas di sekolah sangat dibatasi

"Alhamdulillah dengan semangat dan kerja keras bersama serta budaya bersahabat dengan lingkungan yang sudah tertanam dengan baik di sekolah maka tantangan ini bisa dilalui dan memberikan hasil yang terbaik melalui penghargaan Adiwiyata provinsi itu sendiri," jelasnya.

Oleh karenanya, menurut Hendra Maryadi, prestasi yang diraih ini juga merupakan salah satu langkah kecil yang sudah dimulai dan diharapkan bisa dilanjutkan dengan langkah yang besar dengan meneruskan ke tingkat nasional.

Dan harapan sekolah dengan prestasi yang telah dicapai ini sekolah terus bisa berkembang dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan ramah lingkungan.

Sementara itu, GubernurSyamsuar mengatakan penghargaan Sekolah Adiwiyata merupakan penghargaan bagi sekolah yang peduli dengan lingkungan.

Sekolah penerima penghargaan ini dinilai dapat membantu pemerintah dalam menciptakan generasi yang cinta terhadap lingkungan sebab kebersihan lingkungan akan berdampak pada kesehatan dan masa depan dunia.

Penerima penghargaan Adiwiyata tahun 2021 terdiri dari 19 sekolah dari Kabupaten Bengkalis, 13 sekolah dari Kota Pekanbaru, 7 sekolah dari Kabupaten Rokan Hilir, 4 sekolah dari Kabupaten Siak, 3 sekolah dari Kabupaten Pelalawan, 1 sekolah Kabupaten Indragiri Hilir, 1 sekolah dari Kabupaten Kampar, 1 sekolah dari Kabupaten Kuansing dan 1 sekolah dari Kota Dumai.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021