Dua Sekolah Bengkalis Terima Penghargaan Adiwiyata 2018

id Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis

Dua Sekolah Bengkalis Terima Penghargaan Adiwiyata 2018

Kepala DLHDLH Bengkalis Arman AA

Bengkalis, (Antaranews Riau) - Dua sekolah di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kedua sekolah itu adalahSMP Negeri 1 Pinggir dan SMP Negeri 9 Bengkalis.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis H Arman AA di Bengkalis, Rabu, mengatakan, dua sekolah di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut merupakan bagian dari 279 sekolah di Indonesia yang mendapat penghargaan serupa.

Dikatakannya, kepastian kedua sekolah tersebut mendapat pernghargaan tertuang dalam Surat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No 13/P2SDM/LATMAS/SDM.2/12/2018.

Surat dengan ‘Sifat Segera’ tertanggal 17 Desember 2018 yang juga ditembuskan ke Bupati Bengkalis itu, ditandantangani Kepala Badan P2SDM Kemen LHK Helmi Basalamah.

Arman juga menjelaskan, selain dirinya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura juga diundang untuk mendampingi kedua sekolah tersebut saat menerima penghargaan.

Namun demikian, karena di waktu bersamaan ada tugas kedinasan yang tidak dapat diwakili dan sudah terjadwal sebelumnya, dia mengatakan, kemungkinan besar dirinya tak bisa hadir untuk mendampingi penerimaan penghargaan tersebut.

Untuk mewakilinya, sambung Arman, dia menugaskan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas LH Wahyuddin.

“Penghargaan tersebut akan diserahkan Menteri KLH pada Jum’at, 21 Desember 2018 di Auditorium Dr Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kemen LHK jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat,” pungkas Arman.