Pengumuman administrasi PPPK di Meranti belum ada kepastian

id pppk meranti, honorer meranti,honorer

Pengumuman administrasi PPPK di Meranti belum ada kepastian

Pegawai honorer Kabupaten Kepulauan Meranti. (ANTARA/Rahmad Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pengumuman hasil seleksi administrasi perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 2-4 Agustus 2021 hingga saat ini belum ada kepastian.

Pendaftaran untuk seleksi penerimaan PPPK untuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, resmi ditutup pada Senin (26/7) Pukul 23.59 WIB. Dari sebanyak 648 formasi yang dibuka, hanya sebanyak 592 yang mengisi formulir.

Hingga Kamis (5/8), pengumuman administrasi terhadap 572 guru honor di Meranti yang sudah mendaftar dan memasukkan berkas belum juga ada kepastian. Artinya, sebanyak 20 peserta gagal mendaftar karena tidak linier antara pendidikan guru dengan mata pelajaran yang diajarkannya.

Plt Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (P2IK) BKD Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika mengaku belum bisa menjawab dan memastikan kapan akan dilakukan pengumuman administrasi tersebut. Karena hingga kini, pihaknya belum mendapatkan informasi pastinya.

"Belum bisa saya pastikan kapan. Apalagi sudah lewat dari jadwal semula. Pihak BKN dan BKD Riau juga belum menginformasikan kepada kita kapan kepastiannya. Dan kita juga masih menunggu informasi dari mereka," sebut Budi ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat.

Pada jadwal sebelumnya dikatakan bahwa pengumuman administrasi akan disampaikan pada 2 sampai 4 Agustus 2021. Kemudian akan diberikan waktu bagi peserta untuk melakukan sanggah atas pengumuman administrasi jika hasilnya dianggap tidak sesuai ketentuan.

"Untuk masa sanggah dari pengumuman yang kita lakukan dijadwalkan pada 4 sampai 6 Agustus 2021," tambah Budi.

Baca juga: Mimpi buruk honorer Meranti, gaji dikurangi dan akhir tahun diberhentikan

Untuk mengetahui kepastian informasi pengumuman administrasi tersebut, pihak BKD Provinsi Riau melalui Kabid Pengadaan Leni hingga kini belum ada jawaban saat dikonfirmasi lewat panggilan telepon. Bahkan melalui pesan singkat pun tidak ditanggapi.

Salah satu peserta, berinisial EL yang sudah mendaftar mengaku sangat menunggu informasi pengumuman dari hasil seleksi administrasi seleksi PPPK. Paling tidak peserta seleksi bisa diberikan kepastian.

"Kami juga tidak mengerti kenapa belum juga diumumkan. Padahal kami sangat menunggu dengan harap," ujarnya.

Senada dengan itu, salah satu guru yang berinisial DI juga mengharapkan hal yang sama. Kalaupun ada pemunduran jadwal, bisa segera menginformasikannyasehingga ada kepastian.

"Kalau begini, kan tak jelas jadinya. Kalaupun harus dimundurkan, dapat diinformasikan dengan jelas sampai kapan. Kalau begini, kami akhirnya menduga-duga ada sesuatu jadinya," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Kepulauan Meranti defisit keuangan, honorer hanya diupah Rp600 ribu