Transaksi Bank Riau-Kepri Rp26 Miliar Sehari

id transaksi bank, riau-kepri rp26, miliar sehari

Pekanbaru, (antarariau) - Transaksi nasabah Bank Riau dan Kepulauan Riau di Pekanbaru dalam sehari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII mencapai Rp26 miliar, meningkat hingga 200 persen dibandingkan hari-hari biasa.

"Kabar terakhir yang saya dapat dari Kantor Pusat Bank Riau-Kepri khususnya pada Sabtu dan Minggu terjadi peningkatan transaksi nasabah, yakni mencapai sekitar 200 persen atau nominal Rp26 miliar," kata Humas Bank Riau-Kepri Wahyudi di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan peningkatan transaksi baik penarikan uang tunai maupun transfer via mesin anjungan tunai mandiri atau ATM dan langsung tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan.

Seperti diketahui, demikian Wahyudi, saat ini PON XVIII/2012 di Riau baru saja di mulai dan kemungkinan jumlah transaksi nasabah Bank Riau-Kepri akan terus bertambah mengingat tingginya aktivitas jual beli tunai selama event multi cabang olahraga nasional.

Namun pihaknya mengaku siap dan telah mengoptimalkan seluruh mesin ATM dan opreasional fasilitas yang mungkin akan sangat dibutuhkan oleh nasabah.

Pelayanan juga terus dioptimalkan hingga memberikan kepuasan bagi para nasabah yang hendak bertransaksi. "Saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami juga telah menyiapkan triliunan uang tunai untuk keperluan PON ini," katanya.

Wahyudi menjelaskan peningkatan jumlah transaksi tunai maupun tranfer per ATM pada PON kali ini tidak jauh berbeda ketika saat Lebaran Idul Fitri.

"Sangat luar biasa karena mencapai 200 persen peningkatannya. Namun secara teknis dan person kami telah sangat siap," katanya.

Layanan perbankan dibuka seperti hari-hari biasa yakni Senin hingga Jumat pada jam kerja. "Sementara ATM yang berjumlah ratusan tetap dipantau jangan sampai mengalami kekosongan selama PON ini," katanya.