Tingkatkan transaksi digital, Bank Mandiri Pekanbaru pacu layanan Livin dan Kopra

id Bank Mandi, Transaksi Digital, Perbankan Pekanbaru

Tingkatkan transaksi digital, Bank Mandiri Pekanbaru pacu layanan Livin dan Kopra

Bank Mandiri Area Pekanbaru gelar media ghatering bersama rekan-rekan pers lokal di Pekanbaru, Senin (29/7/2024). (Antara/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Bank Mandiri terus mendorong transaksi ekonomi dan keuangan digital di berbagai pelosok Indonesia melalui pemanfaatan superApp Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel dan Kopra by Mandiri untuk nasabah korporasi.

Vice President Area Head Bank Mandiri Pekanbaru Rindra Setyawan saat media ghatering di Pekanbaru, Senin, mengungkapkan kedua layanan unggulan perseroan ini ditujukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabah.

"Livin’ By Mandiri merupakan sebuah terobosan pada transformasi layanan perbankan digital Bank Mandiri yang hadir sebagai penyempurnaan dari aplikasi Mandiri Online yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan," ujar Rindra.

Dia menjelaskan jelang akhir tahun 2024, Bank Mandiri Area Pekanbaru berhasil mencatatkan akuisisi nasabah baru via Livin' by Mandiri sebanyak 539.139 rekening dan Kopra sebanyak 4.357 rekening. Sedangkan nilai transaksi lewat Livin’ by Mandiri di Area Pekanbaru menembus Rp82,6 triliun dan Kopra by Mandiri menyentuh Rp129 triliun pada periode Januari-Juni 2024.

Lanjutnya, selain layanan perbankan yang dapat diakses secara lebih mudah, nasabah bisa memanfaatkan fitur Livin’ Sukha untuk menikmati kemudahan beragam transaksi mulai dari pembelian tiket kapalferry, tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher game, hingga pembelian motor listrik. Berbagai merchant terbaik pun telah bergabung dengan Livin' Sukha seperti Garuda Indonesia, Traveloka, Kereta Api Indonesia, Jakarta Aquarium, Kimia Farma, serta Sarinah.

Terbaru, MAP Group, Natasha, TMII, dan Majestic Fast Ferry, telah bergabung melengkapi layanan lifestyle di Livin' Sukha. Selain itu melalui inisiatif Livin’ Around the World, warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Singapura dapat mengakses berbagai keunggulan layanan Livin’ by Mandiri menggunakan nomor sim card setempat

Dalam peningkatan peran untuk memberikan layanan serta fitur yang terdepan bagi nasabah Bank Mandiri melalui Livin’ pada fitur Livin’ Sukha bisa mendapatkan salah satu fitur khusus yaitu pembelian tiket Ferry Domestik dan Internasional langsung dari aplikasi Livin' by Mandiri.

Sementara Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

"Melalui Kopra by Mandiri, nasabah dapat mengakses sejumlah layanan mulai dari wholesale digital treasurer, digital working capital, ecosystem partner, serta business intelligence advisor yang menjadikan Kopra by Mandiri sebagai platform pilihan bertransaksi nasabah," ucap dia.

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif.

Hingga Maret 2024, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.242 kantor cabang dan Smart Branch by Mandiri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 12.910 unit ATM, CRM dan CSM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin, sms banking dan call center.