Objek wisata Batu Tilam Kampar juara pertama Anugerah Pesona Indonesia 2021

id wisata kampar, wisata batu tilam, batu tilam

Objek wisata Batu Tilam Kampar juara pertama Anugerah Pesona Indonesia 2021

Sekda Kampar Yusri saat menerima penghargaan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kampar)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Objek wisata Batu Tilam yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, meraih juara pertama Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 kategori surga tersembunyi terpopuler yang penghargaannya diterima oleh Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar,Yusri, M.Si di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis malam (20/5)

"Alhamdulillah wisata Batu Tilam meraih Juara I Kategori Sorga Tersembunyi terpopuler pada Pesona Indonesia Award," Kata Yusri yang disamping oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Darma, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Hendri Dunan.

Seorang wisatawan menikmati air terjun Batu Tilam di Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. (ANTARA/HO-Dispar Riau)


Menurut Yusri, hal ini akan memberikan manfaat luar biasa bagi kemajuan pariwisata Riau khususnya di Kabupaten Kampar. Diapunberharap prestasi ini dapat membangkitkan pariwisata Kabupaten Kampar.

"Kami ucapkan terima kasih Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memilih Batu Tilam melalui voting, para pemerhati dan pengelola yang peduli dengan objek wisata ini sehingga terawat dan tetap Asri " Kata Yusri lagi.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabupaten KamparZulia Darma menyatakan ungkapan tak terhingga atas perolehan prestasi ini. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri karena wisata Batu Tilam menjadi yang terbaik di Indonesia. "Proses panjang dan penilaian yang sangat selektif telah membuahkan hasil yang menggembirakan," kata Zulia Dharma.

Baca juga: Kunjungan turis di Kampar menurun selama tiga tahun terakhir

Baca juga: Satu orang tewas saat kapal wisata di Danau PLTA Koto Panjang terbalik